Home / Fokus / Selangkah Lagi, STKIP Arrahmaniyah Depok, Bakal Jadi IKIP

Selangkah Lagi, STKIP Arrahmaniyah Depok, Bakal Jadi IKIP

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah, KH. Abudin Somad

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah, KH. Abudin Somad

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) –  Setelah melalui perjalanan panjang, tak lama lagi Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Arrahmaniyah Depok yang berlokasi di Bojong Pondok Terong, Cipayung Depok akan berubah statusnya menjadi IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan).

Demikian di ungkap Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah, KH. Abudin Somad di sela acara wisuda Sarjana Pendidikan Angkatan ke XXI dan Program Magister Pendidikan Angkatan Ke IV tahun 2019, di gedung Braja Mustika, Kota Bogor, Kamis (12/12/19).

Dikatakan KH. Abudin Somad, STKIP Arrahmaniyah Depok yang berdiri sejak tahun 1998 merupakan satu-satunya perguruan tinggi berbasis kependidikan yang berada di Kota Depok dan dalam penyelenggaraan bidang Pendidikan dan pengajaran.

Menurut KH. Abudin Somad, latar belakang perubahan STKIP Arrahmaniyah Depok menjadi IKIP kedepannya, di dorong oleh keinginan Pemerintah Kota Depok yang meminta di fasilitasi agar STKIP  Arrahmaniyah Depok  bisa membuat sarjana-sarjana pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh Kota Depok dengan berkembangnya PAUD, pasalnya kedepan, guru-guru PAUD minimal harus Strata satu (S1).

“Karena itu kedepan kita akan menambah dua program lagi, yaitu program pendidikan (Prodi) untuk Pendidikan Usia Dini dan program Pasca. Cukup dua syarat itu yang dibutuhkan untuk bisa berubah menjadi IKIP dan itu yang dikatakan oleh Ketua LP2 Dikti,”  papar  KH. Abudin Somad.

“Saat ini kita baru punya 4 program. PGSD, PPKn, Pendidikan Biologi, dan Program S2 Magister PPKn. Insya Alloh kita akan tambah dua program lagi untuk bisa menjadi IKIP,” ungkapnya.

“Doakan saja agar semua rencana ini dimudahkan dan dilancarkan,   Dan ini menjadi satu-satunya IKIP yang ada di Kota Depok. Aamiin,” tutupnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.