Home / Berita Pilihan / Sekuntum Mawar diHari Guru dan HUT PGRI 72
klik disini

Sekuntum Mawar diHari Guru dan HUT PGRI 72

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Moment perayaan Hari Guru dan HUT PGRI ke – 72 berlangsung penuh khidmat dan suka cita dengan pemberian bunga mawar dari puluhan para siswi yang diberikan kepada Walikota Depok dan Pengurus PGRI serta para guru.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa PGRI sebagai organisasi perjuangan sekaligus organisasi profesi telah menjadi bagian dalam pembangunan sumberdaya manusia.

“Sebagai organisasi yang memiliki peran strategis, pemerintah sudah selayaknya memberikan apresiasi para guru yang berprestasi untuk menjadi contoh bagi guru lainnya,”demikian dikatakan Idris dalam sambutannya dihadapan ribuan guru yang mengikuti acara HUT PGRI dikota Depok yang digelar dilapangan Irekap Cilodong Sabtu (25/11/2017).

Ia juga berharap dengan kesabaran yang dimiliki para guru dapat menciptakan sumberdaya manusia yang akan menjadi generasi masa depan bangsa yang dicita- citakan bersama,”harap Walikota Depok.

Tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan kota Depok Mohammad Thamrin juga berharap peran strategis guru butuh mendapat apresiasi dari semua pihak agar dapat bekerja secara profesional sesuai harapan masyarakat,”pungkasnya.

Nada yang sama dikatakan Ketua PGRI kota Depok Syamsudin bahwa upaya peningkatan kesejahteraan guru sudah dilakukan terutama guru honor dilingkungan sekolah negeri dan sertifikasi untuk guru swasta.

“Upaya peningkatan kesejahteraan para guru memang masih belum merata dan tentunya butuh proses yang panjang terutama para guru honor yang sudah mendapat perhatian pemkot Depok dari 200 ribu pertahun menjadi 400 ribu pertahun.

“Dan untuk sertifikasi guru swasta merupakan program dari pemerintah pusat, itu juga sangat membantu kesejahteraan,”tandas Ketua PGRI.

Sementara itu beberapa Kepala Sekolah,Guru dan Pengawas mendapatkan apresiasi penghargaan Walikota Depok dari peraihan prestasi tingkat Nasional sampai tingkat daerah serta masa bakti didunia pendidikan diantaranya:

Kepala SDN Mekarjaya 11 Beti Nurbaeti mendapatkan SatyaLancana Karya Satya dari Presiden, Kepala SDN Cisalak Pasar 3 Eva Evriva mendapatkan penghargaan Kepala Sekolah berprestasi tingkat Provinsi Jawa – Barat, Kepala SDN Cilangkap 5 Euis Darma Kurniati meraih Tata Kelola Bos tingkat Provinsi Jawa – Barat dan Juara 2 Piala President k Nasional.Pengawas SD berprestasi Abdurrahman dan Rini Chaerani.Guru berprestasi tk Provinsi Jawa – Barat Zakaria, dan Ade Siti Rohimah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.