Sekretariat DPRD Depok Gelar Forum OPD Renja Tahun 2020

Sekretariat DPRD Depok, Zamrowi pimpin rapat Forum OPD Renja Tahun 2020

Swara Pendidikan.co.id (KOTA KEMBANG) – Sekretariat DPRD Kota Depok menggelar rapat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) membahasa Rencana Kerja (Renja) tahun 2020 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Senin (25/2/19).

Dalam paparannya, Sekretaris DPRD, Drs. Zamrowi. M.si menyampaikan bahwa dalam memberikan pelayanan untuk kegiatan anggota dewan tahun 2018 sudah sesuai target yang diharapkan, bahkan menurutnya melebihi target. Dia juga mengklaim para anggota dewan puas dengan pelayanan yang diberikan.

Dikatakan Zamrowi, untuk renja 2019 ini, pihaknya akan melakukan peningkatan fungsi pengawasan alat kelengkapan DPRD.

“Pengawasan komisi A,B,C dan D akan lebih kita tingkatkan. Tiap tahun, idealnya komisi membuat 6 regulasi. Tahun lalu sudah lebih dari 6 regulasi yang dibuat. Dan di 2019 ini akan fokus memfasilitasi fungsi DPRD untuk kelembagaan kegiatan dewan,” paparnya.

Masih Zamrowi. Renja AKD DPRD kota depok Tahun 2019 mendatang, Komisi A fokus pengawasan pada kependudukan, pemerintahan, kesbangpol, pertanahan, Informatika dan perizinan. Komisi B pengawasan pada pajak daerah, pariwisata, pertanian dan UKM. Sementara Komisi C, fokus mengawasi DLHK, Dishub, Bappeda, PUPR, Disrumkim dan Damkar. Sedangkan Komisi D Pengawasan pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Seni, perpustakaan dan Budaya.

Dalam sesi sesi tanya jawab, beberapa masukan dari peserta rapat, diantaranya penggunaan IT dalam setiap rapat, ini untuk mengurangi banyaknya berkas yang berbentuk hard copy.  Juga adanya laporan keluhan warga terkait tidak meratanya data penerimaan KIS dan KIP yang dinilainya kurang tepat sasaran. Karena itu anggota dewan meminta agar dinas terkait mendata ulang siapa yang berhak menerimanya.

Di akhir rapat, anggota DPRD dari masing perwakilan komisi serta para perangkat daerah menanda tangani berita acara usulan-usulan program untuk di tahun 2020 dan selanjutnya dilakukan serah terima berkas usulan yang diberikan kepada perwakilan dari sekretaris Daerah Kota Depok. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.