Home / Berita Pilihan / SDN Mekarjaya 9 Resmikan Perpustakaan

SDN Mekarjaya 9 Resmikan Perpustakaan

Swara Pendidikan.co.id – (Sukmajaya/Depok)

Jumat (17/11),Peresmian Perpustakaan SDN Mekar Jaya 9 berlangsung penuh rasa syukur atas kerjasama dewan guru dan dukungan peran komite sekolah dalam memberikan sumbangan serta bantuan CSR dari BNI Depok untuk merehab ruang perpustakaan.

Pada kesempatan tersebut Abdul Muthalib Kepala UPT Pendidikan SD Kec.Sukmajaya menyampaikan bahwa adanya perpustakaan merupakan sarana gerakan membaca atau gerakan literasi.

“Dengan membaca maka wawasan akan bertambah sebab membaca merupakan jendela dunia,”ujar Kepala UPT Pendidikan Sukmajaya yang akrab disapa Abu.

Ia juga berpesan kepada para guru sebagai motor penggerak dalam gerakan membaca agar bisa diikuti para peserta didiknya. “Harus dimulai dari dewan guru gerakan membaca itu, yang nantinya bisa dicontoh para siswa/i,”pesan Abu.

Tempat yang sama Kepala SDN Mekarjaya 9 Koko Komala mengatakan upaya rehab perpustakaan merupakan keinginan dari semua pihak agar pelaksanaan pendidikan dapat lebih optimal.

“Pendidikan selain belajar didalam kelas, juga membutuhkan sarana perpustakaan sebagai tambahan wawasan ilmu pengetahuan para siswa/i agar lebih mengetahui tentang ilmu pengetahuan dari berbagai sumber,”ujar Koko.

Sebelumnya kondisi ruang perpustakaan dalam keadaan genteng bocor dan jendela yang rusak sehingga tidak dapat difungsikan secara optimal.

Ia bersyukur rehab ruang perpustakaan dapat diselesaikan dengan jumlah 35 juta rupiah yang berasal dari sumbangan para orang tua siswa yang berhasil dikumpulkan mencapai 15 juta rupiah dan sumbangan CSR BNI Depok sekitar 20 juta rupiah.

“Alhamdulillah dukungan mengalir dari para orang tua siswa secara suka rela dan bantuan dari pihak bank, sehingga rehab ruang kelas sampai peresmian dapat terselenggara dengan lancar,”syukur Kepala SDN Mekarjaya 9

Sementara itu hadir Pengawas SD Rojali,K3S Arif Supriyadi dan Dewan guru serta Ketua Komite Ustadz Maulani bersama pengurus komite. (Syahrul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.