Home / Berita Pilihan / SDN Mekarjaya 30 Santuni Yatim dan Dhuafa
klik disini

SDN Mekarjaya 30 Santuni Yatim dan Dhuafa

Swara Pendidikan.co.id – (Sukmajaya/Depok)

Usai penilaian tengah semester (PTS) SD Negeri Mekarjaya 30 menggelar santunan untuk siswanya dengan membagikan sembako dan uang dihalaman sekolah serta dilanjutkan santunan ke Yayasan Yatim dan Dhuafa dilingkungan dekat sekolah (6/10).

“Santunan ini bersumber dari sedekah siswa dengan menyisihkan uang jajan mereka sebesar lima ratus rupiah persiswa juga sumbangan dari para guru dan dari orang tua siswa selama 5 hari dikumpulkan,”tutur Kepala SDN Mekarjaya 30 Kristianti.

Masih menurutnya tradisi santunan dibulan Muharram merupakan moment tahunan berbagi kebahagiaan untuk para siswa yatim dan dhuafa sekaligus membangun karakter kepedulian bagi siswa/i lainnya.

“Dari sejak dini kepribadian sosial kita tumbuhkan dengan menyisihkan rizki yang dimiliki, dan itu menjadi bagian pendidikan karakter dengan melakukan pembiasaan,”ujar Kepala SDN Mekarjaya 30.

Ia berharap kedepannya selain pendidikan akademis yang didapatkan,para siswa juga mendapatkan pendidikan karakter salah satunya dengan kepedulian bagi sesamanya,sehingga kelak mereka menjadi generasi yang memiliki kepekaan sosial,”harap Kristianti.

Sementara itu usai santunan, acara dirangkai dengan nonton bareng (nobar) film sejarah G 30 S/PKI di aula sekolah yang didampingi para guru.(Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.