Home / Berita Pilihan / SDN Mekarjaya 30 Rayakan Maulid Nabi SAW
klik disini

SDN Mekarjaya 30 Rayakan Maulid Nabi SAW

Kepala dinas Pendidikan kota Depok Mohammad Thamrin saat berdialog tentang Kisah Akhlaq Nabi dengan siswi SDN Mekarjaya 30

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Dalam rangka Peringatan Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 H, SDN Mekarjaya 30 merayakan bersama seluruh siswa/i dan perwakilan orang tua siswa juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin yang didampingi Pengawas SD pada Rabu (31/1).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Mohammad Thamrin berpesan perayaan maulid tersebut memberikan inspirasi tentang kisah teladan Nabi Besar Muhammad SAW yang memiliki karakter pribadi yang jujur dan bertanggung jawab dan itu menjadi contoh bagi peserta didik yang harus ditanamkan sejak dini.

“Dengan karakter pribadi yang tidak mudah menyerah anak – anak dapat menghadapi perkembangan arus global diera digital, artinya pribadi yang berakhlak dapat mencegah prilaku yang menyimpang dan memiliki kemampuan memanfaatkan kemajuan tehnologi yang ada dengan positif,”pesan Kadisdik.

Tempat yang sama Kepala SDN Mekarjaya 30 Kristianti mengatakan bahwa moment peringatan hari besar Islam selain syiar Agama merupakan salah satu kegiatan proses pembelajaran pembentukan karakter peserta didik.

“Karena itu dengan adanya peringatan Maulid Nabi Besar SAW yang rutin tiap tahun diselenggarakan sekolah dasar dapat menanamkan dan menumbuhkan pribadi yang berjiwa luhur dan melaksanakan ajaran yang dicontohkan Nabinya seperti kewajiban menuntut ilmu penuh dengan semangat dan disiplin,”ujar Kristianti.

Ia meyakini dengan syiar yang ditanamkan ke generasi bangsa sebagai umat yang mencintai Nabi Muhammad SAW dan mengikuti ajarannya maka kelak diyaumil akhir akan mendapatkan Syafaat dari Rasullullah,”yakin Kristianti.(rul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.