Home / Berita Pilihan / SDN Mekarjaya 30 Butuh Rehab Berat Akibat Puting Beliung

SDN Mekarjaya 30 Butuh Rehab Berat Akibat Puting Beliung

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Atap bangunan rontok akibat peristiwa angin puting beliung yang terjadi pada 1 Desember 2017 lalu mengakibatkan kondisi kerangka ujung atap bangunan sekolah miring selain itu pecahannya menimpa ruang UKS sehingga mengalami kerusakan, hal itu diungkapkan Kepala SDN Mekarjaya 30 Kristianti diruang kantornya Selasa 2/1/2018.

“Untungnya saat itu hari libur jadi tidak ada satupun korban, dan secepatnya kita laporkan kepihak Dinas pendidikan Bidang Sapras dan sudah ditinjau Kasie Sapras SD,”kenang Kepala SDN Mekarjaya yang akrab disapa Tian.

Ia juga menambahkan bangunan ujung atap yang rontok tidak cukup direhab biasa, selain bangunannya tinggi dan pecahan rontoknya menimpa atap ruang UKS sehingga bolong selain itu juga membutuhkan rehab bangunan yang ada dibelakang gedung.

“Bangunan yang ada dibelakangnya juga sudah banyak yang kropos, jadi kalau mau direhab sekalian dengan bangunan yang rusak akibat puting beliung, karena sebelum peristiwa angin puting beliung pihak sekolah juga sudah mengajukan rehab gedung yang dibelakang,”tambahnya.

Kepala SDN Mekarjaya 30 berharap ditahun 2018 mendapatkan kepastian bantuan rehab karena untuk meningkatkan kualitas kegiatan sekolah khususnya kegiatan belajar mengajar memang membutuhkan ruang yang layak dipakai,”harapnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.