Home / Berita Pilihan / SDN Mekarjaya 29 Tampilkan Cimande Padjajaran diajang LLP

SDN Mekarjaya 29 Tampilkan Cimande Padjajaran diajang LLP

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Ditengah acara Lomba –Lomba Pendidikan (LPP) 2018 SDN Mekarjaya 29 tampilkan para pesilat dari perguruan Cimande Padjajaran yang sebagian berasal dari siswa/inya dengan penuh semangat dilapangan Yayasan Budi Insan Cendekia jalan Gran Depok City Kamis (15/3).

Usai penampilan beladiri tradsional Jawa – Barat Kepala SDN Mekarjaya 29 Maryati mengalungkan selendang sarung kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin sebagai penghargaan atas apresiasinya dalam kegiatan LLP 2018.

Pada kesempatan tersebut pelatih silat Cimande Pajajaran Mahmud mengatakan silat sebagi beladiri tradisional harus dipertahankan sebagai budaya bangsa yang memiliki nilai sejarah, karena itu dengan adanya kegiatan eksul disekolah sebagai upaya melestarikan dan mengembangkan budaya bangsa, demikian dikatakan Mahmud.

Dengan diisi penampilan para pesilat cilik diajang LLP diharapkan para peserta lebih memiliki semangat untuk bertarung agar meraih kejuaraan dan dapat mewakili kota Depok ditingkat LPP Jawa – Barat.(rul)

guru silat dari Cimande Pajajaran (tengah) didampingi guru SDN Mekarjaya 29

  

Leave a Reply

Your email address will not be published.