Home / Berita Pilihan / SDN Mekarjaya 21 Peringati Isra Mi’raj dan Hari Kartini
klik disini
  • diawali pawai dengan menampilkan semua program ekskul sekolah.

  • drumband GITA DHUSA PERSADA SDN Mekarjaya 21

  • Paskibra SDN Mekarjaya 21

SDN Mekarjaya 21 Peringati Isra Mi’raj dan Hari Kartini

Swara Pendidikan.co.id (SUKMAJAYA, DEPOK) – SD Negeri Mekarjaya 21 pada Sabtu (21/4/18) kemarin memanfaatkan momentum Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan Hari Besar Nasional (PHBN) yang jatuh pada April 2018 ini dengan menggelar acara Kartini dan  peringatan Isra Miraj, dihalaman sekolah.

Kepala SDN Mekarjaya 21, Nana Marlina menjelaskan, HBI dan HBN ini sengaja dirangkai dalam satu kegiatan sebagai bentuk pendidikan karakter.

“Kami ingin memberikan pemahaman makna dan hikmah Isra Mi’raj serta mengenalkan kepada siswa didik bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang memiliki ahlak dan karakter agung yang wajib menjadi suri tauladan bagi setiap umatnya. Juga mengenalkan RA Kartini sebagai sosok pahlawan bangsa kepada para siswa untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air melalui pemahaman mereka terhadap perjuangan RA Kartini,” papar Nana Marlina.

Dikatakan pula, digabungnya Peringatan Isra Mi’raj  dan Hari Kartini karena pertimbangan efektifitas waktu dan efisiensi biaya. “Disamping, banyaknya kegiatan yang berkaitan program akhir tahun kelas 6,” ucap Nana.

Kepsek yang dikenal dekat dengan siswa didiknya itu juga menjelaskan, kegiatan ini sekaligus Launching drumband GITA DHUSA PERSADA (Suara SD Mekarjaya 21  membahana keseluruh persada nusantara). “InsyaAlloh walaupun masih berumur 2 bulan, drumband GITA DHUSA PERSADA siap ikuti lomba Parade Street Margonda pada 28 April nanti,” kata Nana bangga.


Nana menambahkan, acara ini diawali pawai dengan menampilkan semua program ekskul sekolah. mulai dari paskib, drumband, tari, karate, marawis, tekwindo, silat, dan baju adat. Dan diisi dengan berbagai lomba. Seperti, lomba Adzan katagori 1-3, lomba Adzan katagori 4 – 6, Hifzil Qur’an katagori 1-3, Hifzil Qur’an kategori 4-6, busana daerah, serta busana muslim.

“Kami ingin mmfasilitasi peserta didik melalui lomba-lomba yang berkaitan dengan materi acara, juga mmbangun jiwa-jiwa kompetitif yang sportif,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, pengurus komite, Kasie pemerintahan kelurahan Mekarjaya, Darmawan serta orangtua siswa yang ikut mendampingi putra-putrinya. (gus) 


Leave a Reply

Your email address will not be published.