Home / Berita Pilihan / SDN Mekarjaya 13 Resmi Jadi Sekolah Model

SDN Mekarjaya 13 Resmi Jadi Sekolah Model

Kepala SDN Mekarjaya 13, Arif Suryadi

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Harapan SD Negeri mekarjaya 13, untuk dapat menjadi sekolah model akhirnya terwujud. Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Barat secara resmi menetapkan SDN Mekarjaya 13, sebagai salah satu sekolah model yang ada di kecamatan Sukmajaya. dan mulai tahun pelajaran 2018/2019 SDN Mekarjaya 13 siap untuk melaksanakan program sekolah model.

“Kami sangat bersyukur, karena harapan untuk dapat menjadi sekolah model terwujud,” ungkap Kepala SDN mekarjaya 13, Arif Suryadi kepada SP kemarin.

Arif Suryadi mengatakan, pihaknya memang telah sejak lama mempersiapkan diri untuk dapat terpilih menjadi sekolah model, karena menjadi sekolah model tentu dapat membuat semangat pendidikan disekolahnya bergelora.

“Pencapaian ini tentunya berkat dukungan para guru, komite dan orangtua termasuk semua pihak,” tutur Arif.

Arif mengaku sejak dipercaya pemimpin SDN Mekarjaya 13, pembenahan dan peningkatan mutu terus dilakukan.

“Kami ingin SDN Mekarjaya 13 ini bisa bersaing dengan SD lain yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai sekolah model. Apalagi di saat sekarang kita tuntut berubah dan berbenah diri,” ujar Arif.

Arif menjelaskan, penetapan SDN Mekarjaya 13 menjadi sekolah model sesuai kriteria Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

“Ada delapan standar penilaian seperti kompetensi kelulusan, visi dan misi serta kurikulum, proses KBM, standar tenaga pendidik, pengelolaan, penilaian dan sarana prasarana. Delapan standar ini yang menjadi indikator SDN Mekarjaya 13 ditetapkan menjadi sekolah model,” terangnya.

Siswa-siswi SDN Mekarjaya 13 peraih medali pada kejuaraan silat O2SN tingkat Kota 2019

Ditambahkan Arif, “Standar pendidikan yang sudah diterapkan telah kami lakukan mulai dari tahapan perencanaan, anggaran, pelaksanaan dan evaluasi. Semua tahapan kami lakukan. Kami mengevaluasi apa yang kami rencanakan dan kerjakan. Jika ada kekurangan kami selalu berbenahi diri. Apa yang kami lakukan ini menjadi salah satu indikator ditetapkan sebagai sekolah model. Kalau sudah menjadi sekolah model, kedepan statusnya bisa menjadi sekolah rujukan. Artinya semua bisa datang belajar di SDN Mekarjaya 13,” papar Arif.

Dikataka arif, sekarang ini hal terberat bukan sekedar melaksanakan, tetapi mempertahankan dan meningkatkan status ini, karena itu kami terus mengupayakan peningkatan prestasi baik akademik dan non akademik.

“Alhamdulillah di tahun 2018-2019 perolehan prestasi yang dicapai SDN Mekarjaya 13 dalam ajang  Lomba lomba pendidikan terus meningkat,” tutur Arif.

Diantaranya.

  1. Juara 1 Solo tk Kec. Sukmajaya
  2. Juara 1 Silat Putra tk Kec. Sukmajaya
  3. Juara 1 Silat Putri tk Kec. Sukmajaya
  4. Juara 2 Silat Putra tk Kec. Sukmajaya
  5. Juara 2 Senam Artistik tk Kec. Sukmajaya
  6. Juara 2 Tenis Meja Putri tk Kec. Sukmajaya
  7. Juara 2 TURBO ATLETIK Putri tk Kec. Sukmajaya
  8. Juara 1 Pinunjul tk Kecamatan
  9. Juara II Silat Putra tk Kota Depok
  10. 10.Juara II Silat Putri tk Kota Depok
  11. Juara II Senam Lantai perorangan Putra tk Kota Depok
  12. Juara II Tandu Putra Gradasi
  13. Juara II Tandu Putri Gradasi
  14. Juara II Berkisah Loketa tk Kecamatan Sukmajaya.

(gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.