Home / Berita Pilihan / SDN Bakti Jaya 1 Butuh Meubeler dan Ruang Perpustakaan
klik disini

SDN Bakti Jaya 1 Butuh Meubeler dan Ruang Perpustakaan

Kepala SDN Bakti Jaya 1, Haris Fadillah

Swara Pendidikan.co.id (SUKMAJAYA, DEPOK) – SDN Bakti Jaya 1 yang terletak di Jl. Gama Setia Barat V, Sukmajaya Depok butuh tambahan meubeler dan ruang perpustakaan. Hal ini disampaikan Haris Fadillah Kepala Sekolah yang belum genap 3 bulan memimpin di SDN Bakti Jaya 1.

“Satu ruangan kelas untuk siswa kelas IV memang belum ada meubelernya. Ini yang membuat suasana belajar agak sedikit terganggu, akibatnya siswa yang seharusnya bisa memulai pembelajaran pagi hari, terpaksa harus digilir kegiatan belajar mengajar (KBM) siang hari,” ungkap Haris Fadillah yang baru memimpin di SDN Baktijaya 1, awal Januari 2018 lalu.

“Ini yang sedang saya carikan solusinya,” lanjutnya.

Selain ruang kelas, kata Haris menambahkan. SDN Bakti Jaya 1 juga belum memiliki ruang perpustakaan, “Padahal ini penting untuk meningkatkan literasi siswa, dan saya juga melihat minat baca anak-anak disini cukup tinggi, tapi minat mereka tidak mampu difasilitasi lantaran ruang perpustakaan yang belum ada, ditambah minimnya buku yang tersedia,” ujarnya.

Namun dirinya bersyukur, pasalnya informasi yang didapat bahwa tahun 2018 ini, SDN Bakti Jaya 1 mendapat tambahan 4 Ruang Kelas baru, lanjutan dari pembangunan sebelumnya.

“Semoga saja kabar baik ini bisa menambah motivasi siswa yang berjumlah 550 siswa dan 23 guru untuk lebih memacu prestasi SDN Bakti Jaya 1,” tutur Haris Fadillah.

Sementara itu, Furqon, guru olah raga SDN Bakti Jaya 1 usai mengajar juga ikut berkomentar. Menurut dia, sebenarnya SDN Bakti Jaya 1 sudah pernah mengajukan permohonan untuk pembangunan ruang perpustakaan saat masih dijabat oleh H. Encih Suhaeni, namun sampai H. Encih Suhaeni digantikan oleh Supardi belum ada realisasinya. Padahal di sini masih tersedia tanah dan lahan kosong yang cukup untuk dibangun ruang perpustakaan.

“Mudah-mudahan setelah kepsek yang baru ini kekurangan meubeler dan ruang perpustakaan bisa segera terealisasi,” harap Furqon. (gus)

Foto : (ki-ka) Salah satu ruang kelas yang belum tersedia meubeler. Lahan kosong yang cukup luas untuk bisa dibangun ruang perpustakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.