Home / Berita Terkini / SDIT Uswatun Hasanah Gelar Perkajum

SDIT Uswatun Hasanah Gelar Perkajum

SDIT Uswatun Hasanah, Cilodong Depok gelar kegiatan Perkemahan Kamis-Jumat (PeKaJum) Pramuka Siaga dan Penggalang  yang dibuka oleh Ka Mabiran, Mulyadi  Kamis (7/2/19) siang.

Ketua Pelaksana kegiatan PerKaJum Firman Maulana

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Uswatun Hasanah, Cilodong Depok menggelar kegiatan Perkemahan Kamis-Jumat (PeKaJum) Pramuka Siaga dan Penggalang dihalaman sekolah yang dibuka oleh Ka Mabiran, Mulyadi dan dihadiri Ka Kwaran Cilodong, ka Sumantri, Ketua Yayasan, Kepala SDIT Uswatun Hasanah, Siti Barkah Hasanah, Sag, serta dewan guru dan kakak pembina pramuka. Kamis (7/2/19) siang.

Dalam sambutan pembukaan, Ka Mabiran, Mulyadi memberikan apresiasi kepada SDIT Uswatun Hasanah dan sangat mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan Perkemahan Kamis-Jumat (PeKaJum) Pramuka Siaga dan Penggalang ini dapat melahirkan Pramuka Penggalang yang mandiri, disiplin, dan berkarakter Islami. Selamat berkemah untuk adik-adik sekalian, semoga kalian bisa mejadi Pramuka yang mandiri,” ujar kak Mulyadi memberikan semangat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan PerKaJum Pramuka Penggalang, Firman Maulana mengatakan kegiatan ini diikuti 120 siswa dari kelas IV sampai kelas VI. Dibantu dengan 4 orang Pembina.

“PerKaJum Penggalang ini merupakan kegiatan tahunan bertujuan mendidik jiwa kemandirian pada murid. Harapannya setelah siswa SDIT Uswatun Hasanah ini lulus bisa memiliki out oput yang baik, berahlakul karimah, dan bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Ditambahkan Firman, selama kegiatan ini nantinya peserta akan diberikan materi tentang dasar-dasar kepramukaan. “Mulai dari sejarah lahirnya pramuka dan perkembangang pramuka di Indonesia. Selain game-game atau permainan lainnya,” paparnya.

Ditempat sama, Ka Kwaran Cilodong, Sumantri berharap dengan adanya kegiatan PerKajum ini, siswa-siswi SDIT Uswatun Hasanah mampu menumbuhkembangkan sifat disiplin, berani, dan setia pada diri mereka. Sesuai Dasa Darma Pramuka.

“Melalui PerKajum ini siswa juga semakin mengerti ilmu tentang kepramukaan, dan nantinya sebagai generasi penerus dapat terus memajukan pramuka, khususnya di wilayah kwaran Cilodong,” pungkasnya. (gus)

Ka Kwaran Cilodong, Sumantri

Ka Mabiran, Mulyadi, Ka Kwaran Cilodong, Ka Sumantri, Ketua Yayasan, Kepala SDIT Uswatun Hasanah, Siti Barkah Hasanah, Sag, serta dewan guru dan kakak pembina pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Hj. Ade Karnita, Lantik Ketua Pengurus IBI Ranting Gunung Putri Periode 2018-2023

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Ketua Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bogor, Hj. Ade Karnita, ...