Home / Berita Pilihan / SDIT Bahrul Fikri Depok Gelar Parade Tasmi dan Wisuda Quran
klik disini

SDIT Bahrul Fikri Depok Gelar Parade Tasmi dan Wisuda Quran

Swara Pendidikan.co.id (SUKMAJAYA) – Suasana haru dan bangga menyelimuti prosesi  Parade Tasmi  dan Wisuda Quran Juz 30 dan 29  siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bahrul Fikri  Depok 2 Tengah. Kegiatan tersebut juga diselingi  dengan acara buka puasa bersama serta pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan lansia kurang mampu dilingkungan RW 012 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya Depok II. Sabtu (10/6/17).

Parade Tasmi  dan Wisuda Quran Juz 30 dan 29 yang diikuti sebanyak 22 siswa dari kelas 2 dan 3 itu juga dihadiri  Ketua dan pengurus Yayasan Bahrul Ulum Hasanah, Kepala dan staf UPT Pendidikan SD Kec. Sukmajaya, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan, Kepala UPT Pendidikan SD kec. Sukmajaya, Abdul Mutolib memuji  kepala sekolah dan guru-guru SDIT Bahrul Fikri yang mampu membimbing siswa didiknya yang luar biasa ini menjadi penghafal  qur’an. Walaupun usia sekolah ini baru berjalan 3 tahun.

“Termasuk juga peran orang tua dirumah yang senantiasa memelihara hafalan anak-anak,” ucap Abu, sapaan akrabnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yayasan dan SDIT Bahrul Fikri yang mampu menghadirkan sekolah unggul, nyaman, dan religus di sekolah ini.

Selain itu, atas nama Kepala UPT Pendidikan Kec. Sukmajaya dan Dinas Pendidikan kota Depok mengucapkaan selamat kepada SDIT Bahrul Fikri  karena dalam waktu dekat pemerintah kota Depok akan menerbitkan izin operasional  SDIT Bahrul Fikri.

Diakhir sambutan, Abu juga mengucapkan selamat karena atas terlaksananya Parade Tasmi  dan Wisuda Quran Juz 30 dan 29 ini dan mengajak kepada guru-guru dan orangtua siswa untuk tidak ada kata lelah dalam mendidik anak-anaknya.

“Mendidik itu adalah perjuangan dan kita semua sedang berjihad. Karena itu  tidak boleh ada kata  lelah dalam mendidik anak-anak kita dalam  menghantarkan mereka ke gerbang kejayaannya dibawah naungan Al Quran,” tandasnya.

Ditempat sama, Kepala SDIT Bahrul Fikri, Helfi Heriati, SPd mengatakan, kegiatan ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya wisuda qur’an.

“Tahun kemarin kita hanya mewisuda 3 orang siswa. Alhamdulillah tahun ini  meningkat menjadi  22 siswa, terdiri dari kelas 2 dan kelas 3. InsyaAlloh tahun berikutnya akan lebih banyak lagi yang diwisuda,” ujar Helfi yang memiliki 117 siswa.

Helfi juga mengajak para orangtua untuk saling menjaga anak-anak penghafal quran.

“Mari kita sama-sama menjaga tanaman-tanaman surga ini, agar mereka nanti bisa menolong kita diakhirat nanti,” kata Helfi.

Dalam prosesi wisuda ini orang tua siswa dan tamu undangan yang hadir di persilahkan untuk menguji hafalan siswa-siswi yang di wisuda, sebagai pembuktian bahwa mereka sudah betul-betul hafal Juz 30 dan 29. (gus)

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.