Home / Berita Pilihan / Satari: Ingatkan 3 Hal di IHT SMKN 3 Depok

Satari: Ingatkan 3 Hal di IHT SMKN 3 Depok

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Semangat pengabdian sebagai guru harus dijaga dalam tugas sehari – hari disaat mengajar hal itu disampaikan oleh Kasie Pelayanan Pendidikan KCD Wilayah II Satari pada pembukaan In House Training diaula SMKN 3 Depok Selasa (25/7/2018).

“Seorang guru wajib memahami pentingnya kurikulum dasar  sesuai perkembangan zaman. Selain itu guru juga harus terus meningkatkan wawasan knowledgenya maupun kemampuan skillnya, serta berani membuat inovasi bersama siswa didiknya. Secara otomatis dapat memotivasi siswa agar memiliki semangat belajar yang tinggi,”demikian Satiri mengawali sambutannya.

Ia juga mengatakan,“ intinya 3 hal yang menjadi motto bagi kita agar implementasi proses pembelajaran disekolah dapat terlaksana dengan optimal,pertama kerja,kedua harmonisasi,ketiga cerdas,”kata Satari.

Lebih jauh Satari memaparkan kerja dalam kontek nilai sebagai ibadah sekaligus menunjukkan dedikasi orang tersebut, selain itu harmonisasi merupakan penciptaan suasana kerja yang baik diantara rekan guru dan siswa serta dilingkungan pendidikan secara umumnya. Sehingga suasana tempat bekerja menjadi nyaman.

“Dan yang lebih menarik lagi guru dituntut cerdas, karena itu persiapan mengajar serta inovasi dalam pengembangan ketrampilan menjadi keharusan bagi guru agar siswa siap terjun dalam dunia usaha,”paparnya.

Tempat yang sama Kepala SMKN 3 Depok Lusi Triana mengatakan tujuan pelaksanaan IHT tahun ajaran 2018-2019 untuk lebih mempersiapkan materi pembelajaran semester awal tahun ini.

“Perkembangan pendidikan sangat dinamis karena itu pelaksanaan IHT rencananya selama empat hari (25-28/7/2018) akan lebih mempersiapkan program yang sesuai kebutuhan siswa agar lebih trampil sesuai jurusannya masing – masing,”kata Lusi. (rul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.