Home / Berita Pilihan / Satari Buka O2SN SMA Kota Bogor

Satari Buka O2SN SMA Kota Bogor


Swara Pendidikan.co.id (KOTA BOGOR) – Pembukaan  Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) 2018 tingkat Kota Bogor digelar Kantor Cabang Dinas Wilayah II, Dinas Pendidikan Jawa Barat diikuti 201 siswa dari 21 SMA Negeri dan Swasta.

O2SN tingkat SMA yang digelar dihalaman SMAN 8 kota Bogor dibuka dan dihadiri Kasie Pengawasan, Satari serta beberapa perwakilan Kepala SMAN 8, Dedeh Rohayati,  SMAN 9, Denty Dentrijati, SMAN 7, Asep Sukirman, SMAN 10, Emi Rosmiami, serta ketua panitia O2SN, H. Deden. Sabtu (10/3/18)

O2SN Kota bogor yang bertajuk “Prestasi nomor satu, Disiplin dan Tanggung jawab Modal Utama”  melombakan  5 cabang olahraga diantaranya, bulu tangkis, renang, atletik, karate, pencak silat.

Dalam sambutan pembukaan, Kasie Pengawasan, KCD Wilayah II, Satari mengatakan bahwa kita harus mampu menciptakan generasi yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Sehingga kompetisi ini dirasa sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kesehatan para siswa di Kota Bogor.

“O2SN dapat memunculkan bibit atlet baru di Kota Bogor, selain itu juga dapat meningkatkan prestasi anak-anak, baik di bidang pendidikan, serta pengetahuan,” ujar Satari.

Satari berpesan kepada seluruh kontingen dari setiap perwakilan sekolah di Kota Bogor untuk terus menjunjung sportivitas, jujur dalam bertanding. Sehingga, nantinya dapat bertambah jumlah atlet terbaik di Kota bogor yang diharapkan dapat mewakili hingga tingkat provinsi dan nasional.

Ditempat sama, Kepala SMAN 8, Kota Bogor, Dedeh Rohayati mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 12-17 Maret 2018, dibeberapa tempat.

Dia menambahkan, bahwa tujuan kegiatan ini, selain sebagai wadah bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan potensi yang dimiliki juga untuk melatih para atlet untuk berlaga dengan jujur dan sportif.

“Harapan kami di ajang O2SN 2018 ini, perwakilan dari Kota Bogor bisa masuk ke tingkat nasional. dan mudah-mudahan siswa SMAN 8 bisa menjadi salah satu wakil dari Kota Bogor. Doakan ya,” ucap Dedeh.

Selain pembukaan O2SN, acara juga diselingi pemberian cinderamata kepada Indreswari  guru olah raga SMAN 6 kota Bogor dan Darwin guru olah raga SMAN 1 kota Bogor yang masuk masa Purnama bakti. (Harlis)


Leave a Reply

Your email address will not be published.