Home / Daerah / SAT RESNARKOBA POLRES KOTABARU MUSNAHKAN BARANG BUKTI
klik disini

SAT RESNARKOBA POLRES KOTABARU MUSNAHKAN BARANG BUKTI

pemusnahan-barang-bukti-berupa-sabu

pemusnahan-barang-bukti-berupa-sabu

SWARAPENDIDIKAN.CO.ID , KOTABARU (KALSEL) – Satuan Reserse Narkoba Polres Kotabaru pada hari Kamis 29/09/16, melaksanakan pemusnahan barang bukti sabu bersama Kejaksaan Negeri Kotabaru, Pengadilan Negeri Kotabaru dan BNK Kotabaru dihalaman Satuan Narkoba Polres Kotabaru.

Barang bukti yang dimusnah oleh Sat Resnarkoba Polres Kotabaru sebanyak 23,72 gram yang merupakan hasil penangkapan terhadap 3 tersangka kasus narkoba. Ketiga tersangka tersebut adalah Aspian yang ditangkap di belakang SMP Negeri 1 Kotabaru Desa Semayap Kotabaru dengan barang bukti sabu seberat 7,12 gram. Kemudian, Dahlia, tersangka dengan barang bukti sabu seberat 8,93 gram ini ditangkap di Desa Sungai Taib Kotabaru. Tersangka Dahlia ini adalah hasil pengembangan dari kasus tersangka Aspian. Sedangkan tersangka lainya adalah, Mariana, yang ditangkap di perbatasan kota dengan barang bukti 6,76 gram sabu pada bulan Juli 2016 lalu.
Sebelum barang bukti dimusnahkan, dilakukan uji sampel terhadap barang bukti yang ada. Hasil uji sampel yang dilakukan oleh BPOM positif narkotika jenis sabu. Kasat Resnarkoba Polres Kotabaru, AKP Ubaldus Delo,SH bersama Kejaksaan Negeri Kotabaru, Pengadilan Negeri Kotabaru dan BNK Kotabaru secara bersama-sama memusnahkan barang bukti sabu dengan memasukan barang bukti sabu ke tempat yang sudah disiapkan untuk pemusnahan.
Kasat Resnarkoba Polres Kotabaru, AKP Ubaldus Delo, SH mengatakan secara kuantitas peredaran narkotika jenis sabu pada khususnya diwilayah hukum Kotabaru sudah mengalami penurunan. Sedangkan untuk upaya pencegahan dan penyuluhan, Polres Kotabaru bekerjasam dengan BNK Kotabaru dalam melaksanakan penyuluhan tentang narkotika. Dan Untuk pencegahan dan penegakkan hukum dalam kegiatan juga sudah dilaksanakan seperti test urine terhadap pengunjung Karaoke New City dan Karaoke Green House yang dilaksanakan baru-baru ini. (deddy@mier)
link video
http://www.smpganesa.com/

One comment

  1. Tbnews Polda Riau Sat Resnarkoba Polres Siak Amankan tiga orang pelaku yang di duga melakukan tindak pidana tanpa hak menguasai, memiliki, mengedarkan dan atau menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.