Home / Balaikota / Sariyo Sabani Terima Kunjungan Kerja Komisi I dan IV DPRD Serang Banten

Sariyo Sabani Terima Kunjungan Kerja Komisi I dan IV DPRD Serang Banten


Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Kepala Dinas Pendidikan kota Depok yang diwakili Kabid Sarana prasarana Dinas Pendidikan kota Depok H. Sariyo Sabani, MM menerima kunjungan kerja (kungker) anggota Komisi I dan IV DPRD Serang Banten di ruang rapat kantor Dinas Pendidikan kota Depok,  Senin (05/02/18).

Rombongan anggota DPRD Serang Banten yang dipimpin Jazuli  disambut hangat oleh Kabid Sarpras didampingi Kabid PTK, Liza Nova, dan Kasie Sarpras, Ahmad Suhada.

Menurut Kabid Sarpras, H. Sariyo Sabani, kunker anggota DPRD Serang tersebut untuk mendapatkan referensi, bahan rujukan dan informasi terkait proses tata kelola pembangunan RKB, Rehab, dan pembangunan fisik lainnya.

Kepada para anggota dewan tersebut, Sariyo memaparkan panjang lebar proses tata kelola pembangunan RKB, Rehab, dan pembangunan fisik lainnya termasuk pembebasan lahan untuk gedung sekolah baru. Dia juga menjelaskan bahwa sejak 2017 proses pembangunan terkait sarana prasarana sekolah diserahkan ke dinas perumahan dan pemukiman (rumkin), “Kecuali DAK 2017 dikerjakan secara swakelola,” katanya.

Untuk pembangunan DAK di tahun 2017, kata Sariyo lagi, Dinas Pendidikan kota Depok mendapatkan dana sebesar Rp26,3 milyar, dan di tahun 2018 ini, lanjutnya. Kota Depok mendapatkan anggaran dari kementerian lewat Dana Alokasi Khusus (DAU) sebesar Rp16,1 milyar untuk SD Negeri, SMP Negeri, “termasuk swasta, baik SD maupun SMP,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Sariyo Sabani juga memaparkan tentang visi kota Depok Unggul, Nyaman, dan Religius.

Diakhir kunjungan, antara DPRD Serang dan Dinas Pendidikan kota Depok saling menukar cendera mata, dilanjut dengan sesi foto bersama. (gus)


Leave a Reply

Your email address will not be published.