Home / Berita Pilihan / Sariyo Sabani Buka Turnamen Futsal Antar Pelajar

Sariyo Sabani Buka Turnamen Futsal Antar Pelajar

Sariyo Sabani Buka Turnamen Futsal Antar Pelajar di lapangan futsal SMP Muhammadiyah 4 Depok

Tendangan pertama H Sariyo Sabani menandai dimulainya turnamen futsal antar pelajar.

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Mantan Kepala Bidang Sarana Prasarana (Kabid Sarpras) Dinas pendidikan kota Depok yang juga salah satu pendiri Persikad Kota Depok, H. Sariyo Sabani membuka Turnamen futsal antar pelajar se Kota Depok dilapangan futsal SMP Muhammadiyah 4, Kamis (25/10/18).

Turnamen futsal yang digelar 25-27 Oktober ini diikuti 32 Tim dari berbagai sekolah diwilayah Depok.  Turnamen ini juga memperebutkan piala Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Igun Sumarno.

Dalam kesempatan itu, Sariyo Sabani mengajak peserta yang mengikuti turnamen ini bertanding secara sportif, saling adu strategi untuk raih kemenangan.

“Asal jangan dengan cara-cara yang tidak baik. Junjung tinggi sportifitas. Kalah menang hal biasa. Yang terpenting adalah niat bertanding untuk menjalin rasa persatuan, rasa persaudaraan dan sportivitas,” ujar Sariyo Sabani.

Sariyo Sabani yang juga Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok menambahkan, turnamen ini tidak berakhir pada momen ini saja. “Akan dijadikan ajang tahunan guna memunculkan bibit -bibit muda bertalenta,” pungkasnya.

Suasana pembukaan Turnamen Futsal Antar Pelajar dilapangan futsal SMP Muhammadiyah 4, Kamis (25/10/18).

Ditempat sama, Ketua Panitia Turnamen futsal mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

“Kegiatan ini menggunakan sistem gugur. Nantinya para juara akan mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan. Untuk juara pertama ditambah dengan piala Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Igun Sumarno. Pemberian hadiahnya akan kita serahkan pada puncak peringatan hari Sumpah Pemuda  28 Oktober nanti,” katanya.

Turut hadir pada pembukaan tersebut, Kepala Sekolah Muhammadiyah 4, ustad Ali Wartadinata, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Depok, H. Ahmad Dahlan, Ketua IPM (Ikatan Pemuda Muhammadiyah), Sekretaris BM PAN, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lainnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.