Home / Berita Terkini / Sambut 1 Muharam, SMAN 1 Babakan Madang Beri Santunan Yatim
  • Kepala SMA Negeri 1 Babakan Madang, Melwinda Fitri didampingi panitia 1 Muharam 1439 H bersama penerima santunan

  • zikir dan doa bersama dipimpin oleh ustad M. Nur Maulana.

  • mendengarkan tausiah dari ustad M. Nur Maulana.

  • berfoto bersama ustad M. Nur Maulana.

Sambut 1 Muharam, SMAN 1 Babakan Madang Beri Santunan Yatim

SwaraPendidikan.co,.id (BOGOR) – SMA Negeri 1 Babakan Madang, kab. Bogor peringati Tahun baru 1439 Hijriyah dengan menggelar acara santunan kepada 94 anak yatim, yang ada di internal sekolah maupun disekitaran wilayah kecamatan Babakan madang, Rabu (27/9/17).

Acara yang digelar dimesjid Jabal Nur Sentul City ini juga diisi tausiah Muharam oleh Ustad. M. Nur Maulana.

Menurut Ketua pelaksana, Muhammad Abdul Qohar, acara yang bertajuk “Indahnya berbagi dan hadirkan senyum untuk sesama” merupakan program tahunan kesiswaan  yang rutin digelar.

“Agenda ini merupakan bagian dari program Rohis SMAN 1 Babakan Madang. Untuk sumber dananya berasal dari infak, dan sodaqoh siswa siswi setiap hari Jum’at usai sholat Dhuha berjamaah,” terang Qohar. Rabu (27/9/17).

Tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Babakan Madang, Melwinda Fitri mengatakan, pendidikan disekolah bukan hanya teori ilmu pengetahuan. semata, tetapi lebih pada sikap dan prilaku. “Sikap dan prilaku itu ada dua macam, yaitu kepada Sosial dan kepada sang Kholiq,“ katanya.

Melwinda menambahkan “Acara ini penting dilakukan untuk memupuk rasa kepedulian terhadap teman-temannya, saudara-saudaranya yang kurang beruntung, baik sudah yatim ataupun yatim piatu. Sengaja acara dibalut dengan tausiyah dan dzikir bersama sesuai dengan visi, misi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh Swt dan kecintaan kita kepada Rosulullah Nabi Muhammad SAW, saling menyayangi antar sesama manusia,”

Melwinda yang baru 2 bulan sebagai Kepala sekolah SMAN 1 Babakan Madang berharap apa yang sudah baik bisa lebih dikembangkan dan untuk program kedepannya. Dirinya juga merasa tertantang untuk meningkatkan mutu Pendidikan.

“Barometernya adalah meningkatkan jumlah siswa yang diterima diperguruan tinggi negeri,” tandasnya. (nurJoy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.