Home / Berita Pilihan / Sambangi SMAN 1 Kota Bekasi, Netty Minta SMAN 1 Kota Bekasi Harus Jadi Pelopor Sekolah Ramah Anak

Sambangi SMAN 1 Kota Bekasi, Netty Minta SMAN 1 Kota Bekasi Harus Jadi Pelopor Sekolah Ramah Anak


Swara Pendidikan.co.id (KOTA BEKASI) – Ratusan siswa-siswi serta Kepsek dan dewan guru SMA Negeri 1 Kota Bekasi  menyambut antusias kunjungan Istri  Gubernur Provinsi Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan disekolahnya Selasa (13/3) kemarin.

Kehadiran Netty Prasetyani yang didampingi Kepala KCD 3, Herry Pansila, Kasie Pengawasan KCD 3, Drs.Mawar, serta Kepsek SMAN se kota Bekasi merupakan bagian dari program sekolah ramah anak di Provinsi Jawa Barat. Salah satunya SMAN 1 Kota Bekasi yang merupakan pelopor Sekolah Ramah Anak di Kota Bekasi.

Dalam orasinya dihadapan ratusan siswa-siswi dan dewan guru SMAN 1 kota Bekasi, Netty mengungkapkan bahwa salah satu penyebab anak-anak malas dan takut pergi kesekolah karena banyaknya tindak diskriminasi yang didapat dilingkungan sekolah.

“Tindak perilaku pembullyan teman sekelas atau kakak kelas, pelecehan seksual, tindak kekerasan fisik dari guru, dan masih banyak lainnya, menjadi pemicu anak didik malas dan takut untuk pergi kesekolah,” ungkap Netty.

Karena itu, lanjut Ketua P2TP2A Jawa barat. Pemerintah mengambil sebuah kebijakan untuk menciptakan sekolah yang ramah anak dan ramah lingkungan.

“Semua ini sudah berdasarkan survei ya,” ucap Netty, sambil meminta anak-anak untuk memberikan alasan, tentang hal-hal yang membuat mereka betah dan tidak betah untuk belajar di sekolah.

Ketua P2TP2A itu juga menyayangkan adanya kejadian-kejadian tindak kekerasan yang dilakukan oleh anak didik kepada gurunya dan kejadian sebaliknya.

“Oleh karena itu saya harus memastikan bahwa sekolah ini harus menjadi tempat yang nyaman, aman dan bebas dari kekerasan, dan SMA Negeri 1 ini harus mejadi pelopornya di Provinsi Jawa Barat,” ucap Netty disambut gemuruh tepuk tangan ratusan siswa dan guru.

ditempat sama, Kepala KCD wilayah 3, Herry Pansila mendukung penuh kebijakan pemprov Jabar. Dia meminta agar semua sekolah  yang ada diwilayah Jawa Barat harus benar-benar bisa mewujudkan sekolah ramah anak, sehingga sekolah menjadi rumah kedua bagi siswa. (harlis)


Leave a Reply

Your email address will not be published.