Home / Berita Pilihan / Salsabillah Rasika Penyandang Disabilitas Asal SMAN 1 Depok Juara Pertama Lomba Komik Tingkat Nasional di Palu
klik disini
  • Salsabillah Rasika Penyandang Disabilitas Asal SMAN 1 Depok Juara Pertama Lomba Komik Tingkat Nasional di Palu didampingi Kepala SMAN 1 Depok, Supyana serta wakepsek SMAN 1 Depok, Rosalinah.

Salsabillah Rasika Penyandang Disabilitas Asal SMAN 1 Depok Juara Pertama Lomba Komik Tingkat Nasional di Palu

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK)Salsabillah Rasika, Siswi  penyandang disabilitas (ABK) asal SMA Negeri 1 Depok menyabet juara pertama tingkat nasional dalam lomba Komik Sejarah Nasional 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Direktorat Sejarah  di-Kota Palu Sulawesi Tengah, pada 24 september 2017 kemarin.

Salsabillah Rasika yang membuat komik dengan Judul ‘’Bandar Banten Sebagai Pemersatu Nusantara Melalui Jalur Laut’’  berhasil meraih juara pertama setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya dari 34 provinsi melalui proses seleksi yang ketat.

“Alhamdulillah, keberhasilan Salsabillah Rasika meraih juara pertama nasional lomba ini membuktikan bahwa kemampuan siswa-siswi berkebutuhan khusus tidak kalah dengan siswa normal lainnya, dan ini dibuktikan oleh Salsabillah Rasika yang mengalami kelainan pendengaran (tunarungu) sejak lahir,” ujar Kepala SMAN 1 Depok, Supyana didampingi wakepsek SMAN 1 Depok, Rosalinah.

Rosalinah menambahkan, Salsabillah Rasika, Siswi kelas 12 IPA merupakan siswi cerdas dan berbakat. “Meski dirinya memiliki cacat bawaan sejak lahir, namun Salsabillah Rasika tidak merasa minder saat bergaul dengan teman-teman yang memiliki pisik normal. Selain itu, dia juga memiliki hobby membaca dan menggambar sejak kecil,” ujar Rosalinah menambahkan.

Baik Supyana maupun Rosalinah berharap, apa yang telah diraih oleh Salsabillah Rasika bisa dicontoh oleh siswa-siswi lainnya. (Harlis)

Salsabillah Rasika, Siswi penyandang disabilitas (ABK) asal SMA Negeri 1 Depok menyabet juara pertama tingkat nasional dalam lomba Komik Sejarah Nasional 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Direktorat Sejarah di-Kota Palu Sulawesi Tengah, pada 24 september 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.