Home / Berita Pilihan / Rochmatul Cholil Lepas Peserta O2SN SMK Kota Depok Ke Jabar

Rochmatul Cholil Lepas Peserta O2SN SMK Kota Depok Ke Jabar

Pelepasan kontingen O2SN SMK ke Jabar di halaman SMKN 3 Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK kota Depok, Rochmatul Cholil melepas kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK kota Depok ke tingkat provinsi Jawa Barat dihalaman SMK Negeri 3 Depok, Minggu (12/8/18).

Dalam arahannya, Ketua MKKS SMK kota Depok meminta pelajar yang mengikuti O2SN dapat berjuang semaksimal mungkin serta menunjukan prestasi terbaiknya. Karena kesempatan itu tidak pernah datang dua kali. “Sekarang inilah kesempatan kalian untuk membuktikan bahwa kalian memiliki mental juara,” ucap  Rochmatul Cholil memberikan semangat.

Cholil juga meminta kepada seluruh kontingen untuk menang secara elegan. Sebab pada prinsipnya, kata Cholil. Para peserta yang mengikuti lomba ini bukan lagi membawa nama sekolah akan tetapi membawa nama Kota Depok dan KCD Pendidikan wilayah 2.

“Kalian juga harus menjaga kekompakan semasa atlet, jangan sampai nantinya kekompakan ini jadi buyar karena persoalan sepele. Karena itu tetap jaga kekompakan dan kedisiplinan selama mengikuti O2SN,” pesan Cholil.

Cholil juga meminta kepada para pendamping dan pelatih dari masing-masing cabang untuk bisa menjaga pola makan serta kondisi kesehatan para atletnya agar tetap sehat, percaya diri  dan nantinya bisa membawa pulang medali ke Depok.

Kepala SMKN 3, Lusi Triana didampingi Kepala SMKN 4, Kepala SMKN 1, dan ketua Kontingen O2SN Kota Depok Abdul Latif memberikan semangat

“Jangan sampai nantinya belum bertanding, kesehatan para peserta dalam keadaan sakit, hal itu yang harus dijaga,” kata Cholil.

Ditempat sama, Ketua Kontingen O2SN SMK kota Depok, Abdul Latif menjelaskan, tahun ini untuk SMK kota Depok, mengirimkan peserta O2SN tingkat provinsi sebanyak 36 atlet ditambah 10 ofisial.

“Untuk cabang olah raganya Antara lain, Bulu Tangkis (putra/putri), Karate (putri), Basket (putra/putri), Bola Volly (putri), Futsal (putra), Pencak Silat (putra/putri), Renang (putra), dan Atletik (putra),” jelas Abdul Latif.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3, Lusi Triana yang menjadi tuan rumah pelepasan kontingen O2SN SMK mengatakan, O2SN SMK tahun ini diikuti oleh SMK Negeri 1, SMK N 2, SMK N 3, SMK N 4, SMK Nasional, SMK Tirtajaya, dan SMK Purnama. (Harlis)

Ketua MKKS SMK kota Depok, Rochmatul Cholil memberikan arahan dan semangat kepada peserta O2SN SMK yang akan bertanding di Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.