Home / Berita Pilihan / Ribuan Guru se – kota Depok Ikuti Gerak Jalan

Ribuan Guru se – kota Depok Ikuti Gerak Jalan

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional 2017  PGRI kota Depok menggelar gerak jalan santai diikuti ribuan guru. Gerak  jalan santai yang dilepas oleh Pradi Supriatna, selaku Wakil Walikota Depok dengan rute dimulai dari lapangan Irekab Cilodong, menuju jalan Alhidayah , memutar ke perempatan jalan pasar pucung, kearah utara dan kembali lagi ke lapangan Irekab dengan jarak yang ditempuh  kurang lebih 1 km Sabtu (18/11).

Pada kesempatan tersebut  Wakil Walikota Pradi Supriatna mengapresiasi  peran aktif perjuangan PGRI Kota Depok untuk para guru, termasuk membantu meningkatkan kesejahteraan para guru honor, dan pembentukan karakter .

Kedepannya ia berharap membangun kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja akan berdampak dan sejalan untuk penguatan pendidikan karakter,”harap Wakil Walikota Depok.

Tempat yang sama Syamsudin Ketua PGRI Kota Depok mengatakan, ” kegiatan gerak jalan santai ini bertujuan membangkitkan motivasi para guru agar dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara untuk mempersiapkan generasi emas bangsa yang disiplin dan berkarakter.

“Solidaritas dan soliditas guru dalam melaksanakan tugas mulia harus bisa saling memotivasi sehingga rasa kebersamaan untuk memajukan generasi bangsa dapat terwujud,”ujar Ketua PGRI kota Depok.

Sementara itu acara dimeriahkan berbagai penampilan tarian dan musik serta pemberian kupon doorprize melalui masing – masing  pengurus cabang, yang di undi setelah acara gerak jalan selesai dengan berbagai jenis hadiah seperti televisi, frezeer, sepeda, kompor gas dan bermacam macam hadiah doorprize lainnya. .

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin dan perwakilan Muspida serta Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok Hafidz Nasir sekaligus menjabat sebagai anggota Komisi D DPRD kota Depok.(syah)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.