Home / Berita Pilihan / Rayakan HUT Kota Depok Ke 18, Yayasan Fortune Gandeng Pramuka dan PGRI Kec. Tapos
klik disini

Rayakan HUT Kota Depok Ke 18, Yayasan Fortune Gandeng Pramuka dan PGRI Kec. Tapos

Ade Firmansyah bersama pengurus Yayasan Fortune

Swara Pendidikan.co.id (TAPOS) – Dalam rangka memperingati HUT Kota Depok ke 18, Yayasan Forum Tunas Negara (Fortune) bekerjasama dengan gerakan Pramuka Kwaran Tapos, dan PGRI Kecamatan Tapos menggelar acara penanaman pohon dan tabur benih ikan di Setu Cilangkap, Tapos. Jumat (28/4/17).

“Aksi tabur benih 18 ribu bibit ikan dan penanaman 18 jenis pohon langka disekitar situ Cilangkap ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT kota Depok ke 18,” jelas Ketua Yayasan Fortune, Ade Firmansyah yang ditemui SP Jumat (28/4/17) lalu.

Lebih lanjut dikatakan Ade Firmansyah, kegiatan ini bertemakan “cinta lingkungan dan kasih sayang sesama manusia”. Karena itu kata Ade lagi, Yayasan Fortune sengaja menggandeng PGRI kecamatan Tapos dan pramuka Kwaran Tapos.

“Selain ini merupakan bagian dari  program Yayasan Fortune yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kepemudaan, kegiatan ini juga terkait erat dengan  kurikulum pramuka,” ujar Ade.

“Situ-situ yang ada diwilayah kota Depok harus tetap terjaga kelestarian alam dan habitatnya agar memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Sebab untuk mewujudkan kota Depok yang unggul, nyaman, dan relijius, bukan hanya tanggung jawab pemerintah kota Depok, tetapi perlu peran aktif dari masyarakatnya,” paparnya.

Karena itu dia berharap, kegiatan ini bisa menyentuh sendi-sendi masyarakat khususnya diwilayah Cilangkap kecamatan Tapos.

“Rencananya dalam waktu dekat kegiatan ini akan berlanjut ke Situ Jatijajar dengan acara dan tema yang sama,” pungkasnya. (gus)

Kegiatan Tabur benih dan tanam pohon di situ Cilangkap

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.