Home / Berita Terkini / PULUHAN IJAZAH LUDES TERBAKAR
klik disini

PULUHAN IJAZAH LUDES TERBAKAR

anak-anak kecil nampak mencari barang milik mereka yang masih bsa diselamatkan

anak-anak kecil nampak mencari barang milik mereka yang masih bsa diselamatkan

Swara Pendidikan.co.id (Panmas, Depok) – Suasana duka masih menyelimuti ratusan warga kampung Lio di RT 01/RW 19. Terutama anak-anak balita yang mengalami trauma pasca kebakaran yang terjadi pada Selasa (9/08/16) kemarin. Sejumlah warga dan anak-anak terlihat mengais harta benda miliknya yang masih bisa diselamatkan yang mungkin luput dari amukan si jago merah.

Akibat kebakaran itu, puluhan pelajar juga tidak bisa sekolah, pasalnya  seragam serta buku dan alat tulisnya ikut ludes dilahap sijago merah. Termasuk ijazah dan dokumen penting lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan kota Depok Herry Pansila Prabowo juga menyampaikan keprihatinan mendalam dengan peristiwa tersebut. Herry berjanji akan memberikan kemudahan terkait dokumen kelulusan atau ijazah bagi warga Kampung Lio yang terkena musibah kebakaran.

“Dinas pendidikan akan memberikan kemudahan bagi para korban kebakaran untuk memperbahuri ijazah kelulusan mereka tanpa dipungut biaya,” ujar Herry Pansila diruang kantornya Rabu (10/8/16) sore.

“Kalaupun ada lulusan dari daerah lain seperti lulusan SD, SMP, dan SMA sederajat  diluar kota Depok, kami juga akan bantu mengurusnya,” sambung Herry.

Dia  juga menghimbau untuk melaporkan segera kedinas pendidikan dan pihak terkait agar secepatnya proses pengurusan ijasah dapat segera diperbaharui dalam bentuk keterangan resmi.

“Mudah-mudahan sambil mereka tinggal ditempat penampungan sementara, mereka bisa mengurus ijasah yang ikut terbakar dan mendapatkan gantinya,” tutupnya.

Dari data yang berhasil dihimpun SP, jumlah warga korban kebakaran sebanyak 169 jiwa. Satu orang mengalami luka bakar. Sedangkan jumlah rumah yang dilahap sijago merah sebanyak 40 rumah yang  dihuni 71 KK. Untuk sementara, mereka tinggal  ditenda penampungan dilapangan bulutangkis.  Sementara itu jumlah anak usia sekolah, TK sebanyak 4 orang, SD 15 orang, SMP 10 orang, SMA 6 orang, serta balita sebanyak 5 orang. (Syahrul)

Petugas Damkar saat memadamkan si jago merah pada Selasa kemarin

Petugas Damkar saat memadamkan si jago merah pada Selasa kemarin

http://www.smpganesa.com/

One comment

  1. semoga para warga yang terkena musibah diberikan kesabaran, aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.