Home / Swara Daerah / Depok / Prodi D-3 Manajemen Pemasaran WNBK PNJ, Bantu SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok Fasilitas Wudhu dan Cuci Tangan

Prodi D-3 Manajemen Pemasaran WNBK PNJ, Bantu SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok Fasilitas Wudhu dan Cuci Tangan

Ketua Program Studi D-3 MP-WNBK, Dr. Nur Hasyim didampingi Ketua Panitia Pengabdiaan Sri Isti Untari, S.E., M.Si, menyerahkan bantuan berupa fasilitas berwudhu dan cuci tangan serta masker “MANTU” kepada Kepala SMA Muhammadiyah, Sri Meiliyanti, S.Pd.

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Guna mencegah penyebaran Covid-19, serta menjaga prilaku hidup bersih dan sehat, Pengabdian kepada Masyarakat Program Studi D-3 Manajemen Pemasaran Warga Negara Berkebutuhan Khusus Politeknik Negeri Jakarta (MP-WNBK-PNJ) menyerahkan bantuan kepada SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok berupa fasilitas berwudhu dan cuci tangan serta masker “MANTU” produk usaha rintisan Prodi  MP-WNBK-PNJ.  Senin (7/12/2020).

Acara serah terima di SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok itu dihadiri dari pihak Prodi D-3 MP-WNBK-PNJ Ketua Program Studi (KPS) D-3 MP-WNBK, Dr. Nur Hasyim, Ketua Panitia Pengabdiaan Sri Isti Untari, S.E., M.Si, serta 4 orang dosen MP. Sementara itu dari SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok, hadir Kepala SMA Muhammadiyah, Sri Meiliyanti, S.Pd., dewan guru serta beberapa perwakilan siswa SMA Muhammadiyah 2 Beji.

Tim Pengabdi dan pihak sekolah beramah tamah serta foto bersama

Selain penyerahan sarana berwudhu dan cuci tangan, Prodi D-3 MP-WNBK-PNJ juga memberikan pelatihan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk menjaga diri dari COVID-19 bagi siswa SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pengabdiaan Prodi MP-WNBK-PNJ, Sri Isti Untari, S.E., M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari pengabdian kepada Masyarakat Prodi D-3 MP-WNBK-PNJ di SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok yang telah berlangsung dari bulan Agustus hingga Desember 2020 ini. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan sekolah atas bantuan dan kerja samanya.

“Kami berharap, bantuan berupa tambahan fasilitas saran berwudhu dan cuci tangan bisa dijaga dan dirawat oleh siswa didik sehingga bisa bermanfaat bagi kita semua. Kami juga sampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik sesuai harapan,” tuturnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kepala SMA Muhammadiyah 2 Beji, Sri Meiliyanti, S.Pd kepada Prodi D-3 MP-WNBK-NJ. Dikatakan Sri Meiliyanti bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi siswa didik kami.

Sementara itu, Ketua Program Studi D-3 MP-WNBK, Dr. Nur Hasyim berpesan kepada siswa-siswi untuk selalu menerapkan 3M. Memakai masker dengan optimal, mencuci tangan dengan bersih, dan menjaga jarak aman, sekitar 1 meter, agar terhindar dari Covid-19.

“Selalu menjaga kesehatan, dekatkan diri kepada Alloh SWT, jangan lupa  senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan agar terhindar dari stress,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Program Studi D-3 MP-WNBK, Dr. Nur Hasyim, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa dan dosen Prodi D-3 MP-WNBK-PNJ, dalam mencegah penyebaran Covid-19, di SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok.

“Karena itu tema kegiatan ini adalah “Sosialisasi dan Pelatihan Pola Hidup Bersih dan Sehat Untuk Menjaga Diri dari COVID-19 pada Siswa SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok,” jelasnya.

Dia menyebut, dipilihnya SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok, selain lokasinya tidak jauh dari PNJ, dan siswanya sebanyak 181 orang belum memiliki sarana cuci tangan dan berwudhu yang memadai. Disampingi itu, sekolah ini juga berdekatan dengan Masjid AT-Taqwa.

fasilitas cuci tangan dan masker bantuan dari Prodi D-3 Manajemen Pemasaran WNBK PNJ

“Jadi bisa dibayangkan, saat tiba shalat dhuhur dan sholat dhuha, masjid selalu dipenuhi siswa, belum lagi jika waktunya berbarengan dengan siswa SMP yang jumlah siswanya lebih banyak karena masih satu lokal dengan SMA Muhammadiyah 2 Beji,” katanya.

Kemudian lanjutnya, kami bersama tim melakukan survey dan berdiskusi dengan pihak sekolah dan bersepakat menggunakan lahan kosong milik sekolah untuk dibangun sarana wudhu dan cuci tangan.

“Lokasinya kita bersihkan dan kita tata. Prosesnya dimulai dari bulan Agustus hingga Desember 2020 ini, dan puncaknya pada Senin, 7 Desember 2020, kita serahkan fasilitas tersebut kepada SMA Muhammadiyah 2 Beji Depok,” tutupnya. ***

 

Penulis : Dr. Nur Hasyim

Editor    :  Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

FKSS Kota Depok Gelar Webinar Pendidikan

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Kota Depok menyelenggarakan webinar pendidikan bertema ...