Home / Berita Pilihan / Presiden Jokowi dan Wapres Yusuf Kalla Letakkan Batu Pertama Pembangunan UIII
klik disini

Presiden Jokowi dan Wapres Yusuf Kalla Letakkan Batu Pertama Pembangunan UIII

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Selasa (5/6/2018) Presiden Joko Widodo, resmikan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dengan meletakkan batu pertama di Komplek RRI Sukmajaya, Depok bersama wakil Presisen Yusuf Kalla didampingi rombongan Kementrian.

Pembangunan kampus UIII merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 57 Tahun 2016 tentang Pendirian UIII pada tanggal 29 Juni 2016. Dengan standar Perguruan Tinggi berskala Internasional dan diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 3,5 triliun, dibangun di atas tanah seluas 142 hektar.

Universitas Islam Internasional ini hanya akan menyelenggarakan program pendidikan Postgraduate Magister (S2) dan Doktoral (S3). Sejumlah fakultas yang akan dibuka yakni Studi Islam, Humaniora, Ilmu Sosial, Sains dan Teknologi, Ilmu Ekonomi dan Keuangan, Pendidikan, serta applied dan fine arts.

Proses penerimaan mahasiswa baru UIII ditargetkan akan dimulai pada tahun akademik 2019/2020. Untuk tahun pertama, akan dibuka tiga fakultas, yakni school of Islamic studies, education, dan political science sisanya, yakni Ilmu Humaniora, Ekonomi Islam, Sains dan Teknologi, serta Arsitektur dan Seni menyusul. Dan rencana pembangunannya berlangsung 4 tahun.

“Dengan membaca Bismillah peletakan batu pertama pembangunan UIII,dan berharap ide – ide yang baik dapat terwujud,”ujar Presiden Jokowi. (rul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.