Home / Berita Pilihan / POLRES BANYUWANGI SIAP AMANKAN PESTA RAKYAT PILKADES SERENTAK
klik disini

POLRES BANYUWANGI SIAP AMANKAN PESTA RAKYAT PILKADES SERENTAK

Swara Pendidikan.co.id – (Banyuwangi)

Banyuwangi Rabu (8/11/2017) Pemerintah Kabupaten Daerah kabupaten Banyuwangi Jawa Timur Rabo 8 November 2017 menggelar Pesta Demokrasi rakyat yaitu Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serantak di 51 Desa yang ada di 16 kecamatan dibanyuwangi.

Dalam rangka Mengamankan kegiatan Pilkades serentak kali ini Polres Banyuwangi mendapatkan bantuan sebanyak 3 Kompi Brimob dan 1 Kompi Dalmas Shabara dari Polda Jatim.

Pengamanan Pilkades serentak di tempatkan di tiga titik. Yakni, di Polsek Glenmore, Polsek Singojuruh dan khusus Kecamatan Pesanggaran akan dijaga satu peleton Brimob dan 1 Peleton Sabhara.

Kabag Ops Polres Banyuwangi, Kompol Samsudin mengatakan, pihaknya telah memploting anggota jajarannya di masing-masing TPS untuk melakukan penjagaan dan pengamanan pada Pilkades tahun ini. Dari 51 desa telah dipetakan 3 tempat yang perlu dilakukan penambahan anggota Kepolisian. Namun tidak ada alasan khusus yang disampaikan saat dikonfirmasi usai menggelar Apel sore Pengamanan Pemilihan Kepala Desa tahun 2017.

“Sebenarnya tidak ada yang rawan konflik tetapi ini perlu penambahan, dari tempat-tempat yang kita anggap perlu dilakukan penambahan anggota, di Glenmore, Pesanggaran, dan Singojuruh. Tujuannya, barangkali dari kecamatan disampingnya memerlukan penjagaan akan kita geser mana yang perlu,” kata Samsudin usai apel pasukan di Polres Banyuwangi kemarin Selasa 7/11.

Sedangkan untuk daerah lainnya, bantuan kekuatan juga didatangkan dari Polres Jember, Bondowoso, dan Polres Situbondo untuk membantu pelaksanaan Pilkades agar berjalan tertib, aman dan lancar. Dari masing-masing Polres samping akan mengirimkan 1 kompi atau 3 pleton yang disebar ke beberapa tempat untuk melakukan penjagaan.

“Dari Polres Jember nanti akan ditetapkan di Polsek Muncar, kemudian dari Polres Situbondo akan ditempatkan di Polsek Wongsorejo, dan dari Polres Bondowoso akan ditempatkan di Polsek Gambiran ungkap Kompol Samsudin yang murah senyum kepada awak media. (irek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.