Home / Komunitas / PKM Dosen PNJ Ajak Warga di RT 02/02 Beji Jaga Kebersihan Untuk Hindari Penyebaran Covid-19

PKM Dosen PNJ Ajak Warga di RT 02/02 Beji Jaga Kebersihan Untuk Hindari Penyebaran Covid-19

PKM Dosen PNJ Ajak Warga di RT 02/02 Beji Jaga Kebersihan Untuk Hindari Penyebaran Covid-19

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kelompok Dosen Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melakukan sosialisasi kepada warga di RT 02/02 Beji Timur Depok, pentingnya menjaga kebersihan di masa pandemic Covid-19 ini. Minggu (30/8/2020).

Selain sosialisasi, rombongan PKM kelompok Dosen PNJ yang diketuai Dr. Nur Hasyim juga memberikan bantuan 50 paket sembako, 2 tempat cuci tangan berbasis torn 300 liter, serta 2 spanduk bertuliskan: “Ingat bahwa yang Mahakuasa adalah Alloh SWT, optimis, olah raga, dan jaga kebersihan, insya Alloh sehat”.

Pada kesempatan itu, Dr. Nur Hasyim (dosen Bahasa Indonesia, Jurusan Akuntansi) didampingi Dr. Ade Sukma Mulya (dosen bhs. Inggris Jurusan Akuntansi) dan Darul Nurjanah, M.Si. (dosen Pendidikan Agama Islam Jurusan Teknik Sipil) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas dosen dalam melaksanakan Tridarma: pembelajaran, penelitian, dan pengabdian. “Pengabdian kepada masyarakat ini juga sekaligus merupakan ladang amal soleh dosen,” ujarnya.

Dia juga mengajak kepada warga sekitar di RT 02/02 untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun harus terus digencarkan. Selain itu dia juga mengajak warga untuk tetap berdoa kepada Alloh agar seluruh warga di RT 02/02 terhindar dari Covid-19 dan musibah ini segera berakhir.

Sementara itu, ketua RT 02/RW 02 Beji Timur, Adi Suryanto atas nama warga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada warganya. Dia berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun.

Pengirim    : Nur Hasyim

Editor         : Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Komunitas “Bersama Kita Bisa” Santuni Anak Yatim dan Difabel

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Kondisi di masa pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan individu maupun komunitas ...