Home / Berita Terkini / Pimpin Upacara HUT RI Ke 73, Samsuri Bacakan Pesan Mendikbud

Pimpin Upacara HUT RI Ke 73, Samsuri Bacakan Pesan Mendikbud

Samsuri Adnan, Kepala SMKN 4 pimpin Upacara HUT RI ke 73

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – SMK Negeri 4 Depok menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di halaman sekolah, Jumat (17/8/18).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala SMK Negeri 4, Samsuri Adnan dan dihadiri seluruh dewan guru dan siswa.

Dalam amanatnya, Kepala SMK Negeri 4 itu menyampaikan pesan penting Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy.

Pengibaran Bendera Merah putih

Dikatakan Samsuri, Kurikulum saat ini mengacu kepada kebutuhan daya saing bangsa, dengan visi menghasilkan lulusan yang mampu meningkatkan daya saing bangsa. Yaitu, lulusan-lulusan yang bukan hanya mencari kerja tetapi juga mampu menciptakan peluang kerja dengan karakter yang mulia.

Taruna- Taruni SMKN 4 Depok

Untuk itu, lanjut Samsuri, mengutip pesan Mendikbud, pembangunan SDM dalam bidang pendidikan, diarahkan untuk mengantisipasi dua hal. Pertama, menyiapkan SDM agar dapat beradaptasi dan hidup selaras dengan perkembangan zaman. Kedua, meminimalisasi dampak sosial dari pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilaksanakan. Katanya.

“Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73. Marilah kita terus berkarya dan berbuat untuk pendidikan bangsa ini,” tutupnya. (harlis)

Dewan guru SMKN 4 Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published.