Home / Berita Pilihan / PGRI Sawangan Dorong Guru Menulis Buku
klik disini

PGRI Sawangan Dorong Guru Menulis Buku

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Untuk meningkatkan kemampuan guru dalam penulisan buku, PGRI Kec.Sawangan menggelar seminar khusus kelas penulisan buku yang berlangsung digedung Walikota Depok ruang Teratai selama 2 hari dimulai Sabtu (6-7/1/2018).

Menurut Ketua PGRI Kec.Sawangan Halim Puadi mengakui bahwa kelemahan guru saat ini dalam kemampuan menulis yang dapat dituangkan dalam bentuk buku.

“Kemampuan menulis para guru memang kurang dibiasakan sehingga perkembangan kreatifitas untuk berkarya dalam penulisan ilmiah nyaris sedikit,”aku Halim.

Karena itu tujuan adanya seminar penulisan ilmiah atau cara penulisan untuk dibukukan dapat mendorong minat dan kemampuan menulis bagi guru – guru untuk bisa berkarya kedepannya.” Nanti ada tindak lanjut pasca seminar penulisan agar para guru lebih terdorong untuk menuangkan tulisannya dalam bentuk buku,”ujar Halim.

Ia berharap kompetensi guru dalam bidang penulisan dapat berjalan seiring dengan gerakan literasi yang sedang digalakan dikota Depok, selain itu karya buku para gurunya yang dibaca para siswa/i dapat menjadi teladan bagi para siswa/inya,”harap Ketua PGRI Sawangan.

Tempat yang sama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Siti Chaerjiah Aurijah berharap tuntutan kompetensi guru pada bidang penulisan seiring dengan gerakan literasi dapat menjadi peluang untuk berkarya pada penulisan fiksi maupun non fiksi.

“Secara sadar pentingnya kemampuan guru untuk menulis harus digali dengan cara menuangkan tulisan baik fiksi dan non fiksi baik itu untuk kebutuhan sekolah atau untuk bacaan masyarakat umum sehingga banyak manfaat yang dapat diambilnya,”pungkas Kadisarpus.

Sementara itu dari jumlah 120 orang peserta yang hadir bukan hanya berasal dari guru Kec. Sawangan tetapi juga berasal dari berbagai kota diantara Bogor dan Jakarta. (Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.