Home / Berita Pilihan / Peringati Muharam SDN Anyelir 2 Santuni Anak Yatim
klik disini

Peringati Muharam SDN Anyelir 2 Santuni Anak Yatim

Swara Pendidikan.co.id – (Panmas/Depok)

Bersama guru dan orang tua siswa SDN Anyelir 2 rayakan bulan Muharam tahun 1439 Hijriyah dengan menggelar santunan anak yatim dihalaman sekolah Selasa (30/9).

Bagi umat muslimin bulan Muharam diyakini sebagai hari lebaran yatim,karena itu pihak SD Negeri Anyelir 2 bersama – sama orang tua siswa dan para guru menyisihkan sebagian rezki untuk menyantuni 23 yatim dan 3 orang piatu disekolahnya,”hal itu dijelaskan Kepala SDN Anyelir 2 Rachmatsyah.

“Santunan ini merupakan bagian sikap kepedulian sosial yang harus ditumbuhkan sejak dini dilingkungan sekolah, dan menjadi contoh bagi siswa/i agar mereka kelak memiliki tanggung jawab sosial,”jelas Rachmat.

Sebelumnya acara santunan di mulai dengan acara tausiah dan doa bersama, dan diselingi penampilan marawais para siswanya dengan melantunkan sholawat nabi.

Kedepannya Rachmat berharap tradisi ini dapat dijaga bahkan ditingkatkan agar para siswa terbentuk karakter sosialnya untuk berbagi kebahagian dengan orang lain, dan itu dilakukan dari pembiasaan baik dilingkungan rumah dan dilingkungan sekolah,”harapnya. (Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.