Home / Berita Pilihan / Pentas Aksi Siswa/i SMPN 8 Dihadiri Ustad Yusuf Mansur

Pentas Aksi Siswa/i SMPN 8 Dihadiri Ustad Yusuf Mansur

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Pelaksanaan Ajang Kreasi Seni dan Wisuda Tahfidz siswa/i SMPN 8 (AKSI 8) yang rutin digelar tiap tahunnya untuk melahirkan tahfidz muda dan bakat seni Islam, kali ini dimeriahkan dengan kehadiran Ustad kondang Yusuf Mansyur Kamis (12/4/2018).

Kegiatan aksi 8 yang dimotori Rohis dilakukan secara intensif dimulai sejak siswa dikelas 7 pada tiap harinya agar para siswa/i mendalami Alquran dengan pola one day one ayat (menghapal satu hari satu ayat) yang dievaluasi secara berkala seminggu sekali dengan harapan dapat mencapai hapalan minimal 1 juz tiap tahunnya.

Menurut Kepala SMPN 8 Paeran, selain menghapal Al – quran para siswa diberikan kesempatan untuk mengembangkan talenta seni Islam seperti Hadroh, Marawis, dan Nasyid,”demikian tutur Paeran.

“Insya Allah pembiasaan yang positif dapat membentuk pribadi yang positif pula,karena ini bagian dari pendidikan karakter,”pungkas Kepala SMPN 8.

Dalam kesempatan tersebut Ustad Yusuf Mansur berpesan agar para siswa/i dalam mengejar impian yang dicita – citakan senantiasa menghadirkan Allah dan tak lupa bersholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW agar dapat terwujud mimpi yang dicita – citakannya,”demikian pesannya.

Disamping itu acara Aksi 8 juga diisi motivasi dan doa bersama menjelang siswa kelas 9 Ujian Nasional tahun ajaran 2017 – 2018 pada Senin 23 – 26 April 2018.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.