Pengurus KOOD Pancoran Mas di Kukuhkan

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Kepengurusan Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD)  Kecamatan Pancoran  Mas, resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum KOOD Ahmad Dahlan di Rumah Makan Bakoel Samara, limo – Depok,  Sabtu (30/3/19).

Acara tersebut juga dihadiri dan disaksikan  Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Sekretaris Umum KOOD Hj Nina Suzana, Wakil Sekretaris Umum KOOD Amiruddin, serta anggota KOOD lainnya.

“saya ucapkan selamat kepada pengurus KOOD Kecamatan Pancoran Mas, yang baru saja di kukuhkan. Dan saya juga ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang begitu semangat untuk mengangkat budaya  Depok,” ucap Pradi Supriatna saat memberikan sambutan singkatnya.

Pradi berharap, semangat ini bisa berimbas bukan hanya dari sisi budaya, tetapi ekonomi dan sumber-sumber lain bisa ikut tergali potensinya.

“KOOD sekarang mulai berkarakter dan memiliki ciri khas. Seperti baju pangsi dan yang lainnya. Ke depannya, Insya Alloh, KOOD bukan hanya kumpulan orang-orang yang tidak hanya berkarakter melainkan mampu berkreasi dan berbudaya, sehingga bisa mengangkat seni dan kebudayaan Depok,” ujar Pradi.

Dikatakan Pradi, keberadaan KOOD diharapkan menjadi ciri khasnya kekayaan Kota Depok.

“Awalnya KOOD cuma kumpul-kumpul biasa dengan busana betawinya, tapi lama-kelamaan ini bisa diterima. Bahkan, menjadi kebanggaan disetiap kegiatan. Misalnya mengenakan baju pangsi saat menghadiri undangan perkawinan,” katanya.

“Bahkan bisa saja ini diwacanakan, setiap Kamis, ASN dilingkungan Pemkot Depok menggunakan pakaian betawi, sebab daerah lain juga begitu sebagai ciri khas masing-masing daerahnya,” pungkasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.