Pengawas USBN SD Gugus 2 Pancoran Mas Dapat Pembekalan

Pembekalan Para pengawas USBN SD di gugus 2 Pancoran Mas oleh Pengawas Disdik

Kepala SDN Depok Jaya 1, Anwar Sanusi

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Bertempat di SDN Depok Jaya 1, sebanyak 92 orang pengawas USBN SD di Gugus 2  Kecamatan Pancoran Mas mendapat pembekalan dari pengawas Pembina Dinas pendidikan Kota Depok, Suwardjono. Senin (15/4/19).

“Dengan adanya pembekalan ini diharapkan para pengawas bisa mendampingi para peserta USBN agar lebih teliti dalam mengisi Lembar Jawaban Ujian. Nah disini peran pengawas untuk mengingatkan siswa untuk membaca soal-soal dengan teliti,“ ujar Kepala SDN Depok Jaya 1, Anwar Sanusi. Senin (15/4/19)

Ditambahkan Sanusi, untuk pelaksanaan USBN 2018/2019 akan dilaksanakan tanggal 22-24 April, dengan mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

“Setelah itu, dilanjut dengan 5 mata pelajaran sekolah.  Yaitu, Pendidikan Agama, PKN, IPS, Bahasa Sunda, dan Bahasa Inggris,” paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan untuk tahun 2019 USBN SD akan diikuti kurang lebih  28131 siswa baik dari SD Negeri, swasta, dan MI. Sementara untuk USBK/UNBK SMP Negeri, swasta, MTs sebanyak 27 ribu-an. (gus)

pengawas Pembina Dinas pendidikan Kota Depok, Suwardjono

Leave a Reply

Your email address will not be published.