Home / Berita Pilihan / Pengawas KCD Wilayah II Monitoring UNBK

Pengawas KCD Wilayah II Monitoring UNBK

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Pelaksanaan UNBK serentak dihari pertama pihak Pengawas KCD Wilayah II I Made Supriyatna langsung monitoring kegiatan ujian yang berlangsung di SMKN 2 kota Depok Senin (2/4/2018).

Suasana ujian yang berlangsung tertib dan lancar di SMKN 2 menjadi bahan evaluasi agar UNBK dapat berlangsung sesuai rencana serta memberikan kenyamanan bagi peserta ujian,”hal itu disampaikan Made kepada Wartawan SP disela kesibukannya usai memantau langsung setiap kelas dan ruang server komputer.

“Kita sudah lihat bahwa tehnisi dalam keadaan standby dan apabila mengalami trouble kita sudah mengingatkan untuk tidak panik, dan secepatnya berkoordinasi dengan Helpdesk tingkat Provinsi dan Pusat agar mereka yang menanganinya,”terang Made.

“Kendala yang terbesar apabila dari alam seperti petir hal itu sulit ditolak apalagi Kota Depok yang rawan akan petir sehingga memakan waktu ujian bila itu terjadi maka kita siapkan ujian susulan,”kata Made.

Kedepannya Pengawas KCD Wilayah II berharap, untuk antisipasi serangan petir maka pihak sekolah memasang ground dengan kedalaman 33 meter agar mencegah kerusakan komputer,”harap Made.

Nada yang sama juga disampaikan Kepala SMKN 2 Depok Tatang Komarudin bahwa pelaksanaan UNBK dihari pertama ini makin lebih baik persiapannya dari tahun yang lalu dari segi jumlah komputer yang bertambah serta instalasi yang sudah diperhitungkan apabila padam listrik,”pungkasnya.

Sementara itu fasiliatas UNBK di SMKN 2 Depok dari 8 ruang ujian dan 1 ruang server terdiri dari 287 unit computer dengan pelaksanaan ujian 2 sessi, diikuti peserta ujian berjumlah 462 terdiri dari 12 rombel dan lima jurusan.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.