Home / Pemerintahan / Pemkot Depok Terima Bantuan APD dari PT Pertamina

Pemkot Depok Terima Bantuan APD dari PT Pertamina

Pemkot Depok Terima Bantuan APD dari PT Pertamina

Pemkot Depok Terima Bantuan APD dari PT Pertamina

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerima sejumlah bantuan untuk penanganan pandemi virus Covid-19.

Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan masker KN-95, Hazmat, dan perlengkapan kesehatan lainnya dari PT Pertamina.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, sangat diperlukan APD lengkap untuk para tenaga medis. Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut  juga dapat menambah stok kelengkapan APD di rumah sakit dan Puskesmas.

“Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan dari PT Pertamina. Memang bantuan-bantuan ini sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita saat pandemi Covid-19,” ujarnya di aula Teratai, Balai Kota Depok, Jumat (24/04/20).

Dirinya merinci, bantuan yang diberikan terdiri dari 250 APD Disposibel, 25 Hazmat, 25 Masker KN-95, 25 pelindung wajah (face shield), 25 buah penutup rambut (hair cap), 25 kaca mata (googles). Kemudian, 25 pasang sarung tangan karet, 50 pasang sepatu karet, dan 50 buah hand sanitizer.

“Bantuan ini kami serahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok dan langsung didistribusikan ke fasilitas kesehatan karena APD sangat dibutuhkan para tenaga medis,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Humas Pertamina Region III, Dewi Sri Utami menuturkan, selain Kota Depok, pihaknya juga menyalurkan bantuan serupa untuk daerah lain di Indonesia. Bantuan disalurkan langsung ke setiap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang ditunjuk oleh pemerintah daerah setempat.

“Alhamdulillah untuk Kota Depok kami serahkan ke Gugus Tugas, dengan harapan bisa distribusikan langsung ke fasilitas kesehatan yang memerlukan peralatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi VI, Mahfudz Abdurrahman menambahkan, dirinya mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Pemkot Depok dalam mengatasi wabah Covid-19. Untuk itu, dia mengusulkan kepada PT Pertamina agar memberikan bantuan kepada warga Kota Depok.

“Semoga wabah ini segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Mahfudz. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.