Home / Pemerintahan / Pemkot Depok Santuni 1441 Anak Yatim

Pemkot Depok Santuni 1441 Anak Yatim

Pemkot Depok Santuni 1441 Anak Yatim

Swara Pendidikan.co.id (BALAIKOTA) – Pemerintah Kota Depok bersama Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Depok memberikan santunan kepada 1441 anak yatim dari perwakilan 11 Kecamatan dan beberapa yayasan di wilayah Depok.

Kegiatan yang  bertema “Gema Muharram, Depok berbagi bersama 1441 anak yatim untuk  Depok yang unggul, nyaman, dan religius” digelar di lapangan Balaikota, Depok, Kamis (12/09/19).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok Sri Utomo menyebut santunan ini merupakan agenda rutin tahunan bekerja sama dengan Baznas Depok dan pihak swasta.

Walikota Depok Mohammad Idris yang ikut hadir dan membuka gema Muharram 1441 Hijriah ini dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa berbagi kebahagiaan di bulan Muharram sangat di anjurkan Nabi Muhammad SAW.

Bahkan, kata Idris. Dalam hadits Nabi pun dijelaskan keutamaan bagi yang memperhatikan anak yatim.

Idris berharap, peringatan tahun baru Hijriah ini dijadikan momentum yang baik untuk menuju kehidupan ke arah yang lebih baik. Serta memberikan semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri dan meningkatkan prestasi.

Turut hadir di acara santunan tersebut, Ketua MUI Kota Depok, Ketua Baznas Depok, Ketua Komunikasi Pondok Pesantren Kota Depok, Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Kapolresta Depok, Camat, Lurah, pimpinan Majlis Taklim, dan tamu undangan lainnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.