Home / Berita Pilihan / Pembinaan PTK di SMAN 13 Depok
klik disini

Pembinaan PTK di SMAN 13 Depok

Kepsek dan PTK SMAN 13 Depok Foto bersama usai mengikuti acara pembinaan oleh BP3 Wilayah 1 Bogor

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Balai Pelayanan, dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah 1 Bogor mengadakan pembinaan kepada tenaga pendidik dan kependidikan (PTK) di SMA Negeri 13, beberapa waktu lalu yang dibuka oleh Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila.

Pembinaan ini menurut Kepala BP3 bertujuan untuk meningkatkan kompetensi keahlian guru dalam proses belajar mengajar sehingga dapat memberikan output pada siswa sesuai dengan kompetensinya yang nantinya diharapkan menjadi salah satu indikator pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Selain itu, kata Kepala BP3 tujuan pembinaan ini juga untuk mewujudkan guru yang berkarakter dalam mendidik siswa, agar nantinya melahirkan siswa yang berkarakter pula.

Seorang guru, kata Herry harus mampu menciptakan suasana kelas yang interaktif. Seorang guru tidak boleh mengajar sekedar teks book, dan menjadikan peserta didik hanya sekedar pendengar yang baik tetapi seorang guru harus lebih kreatif dan berkembang saat berada di dalam kelas.

Herry berharap para PTK di SMAN 13 Depok ini, dapat memperbaiki layanan pendidikan yang harus diselenggarakan di kelas.

Tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 13 Depok, Mamad Mahpudin mengatakan bahwa pembinaan PTK merupakan suatu keharusan dan kebutuhan yang sangat penting bagi tenaga pendidik dalam hal ini guru untuk meningkatkan profesional seorang guru.

“Pembinaan ini penting bagi PTK diantaranya melatih dan membuat guru menjadi peka dan cepat tanggap terhadap dinamika pembelajaran dikelasnya.” Pungkas Mamad Mahpudin. (Harlis)

Pembinaan BP3 di SMAN 13 Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published.