Home / Fokus / Pembangunan Gedung SMPN 21, SMPN 23, dan SDN Harjamukti 5 Sudah Masuk DED

Pembangunan Gedung SMPN 21, SMPN 23, dan SDN Harjamukti 5 Sudah Masuk DED

Lahan yang akan dibangun SMPN 23 dan SDN Harjamukti 5

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pembangunan gedung SMPN 21, SMPN 23, dan SDN  Harjamukti 5 mulai ada titik terang. Rencananya akan dimulai pembangunan tahun 2020. Pasalnya, Detail Engineering Design (DED) untuk proyek pembangunan sekolah tersebut sudah disusun tahun ini.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE, MM ketika dikonfirmasi Swara Pendidikan melalui selulernya.

“Tiga sekolah rencananya akan segera dibangun tahun depan. Yaitu SMP Negeri 21 di Kelurahan Gandul, SMP N 23 dan SDN Harjamukti 5 di Kelurahan Harjamukti. Sedangkan untuk proyek Detail Engineering Design (DED) sudah dilakukan tahun ini,” ungkap Kabid Sarpras Disdik, Sutarno, SE, MM kepada Swara Pendidikan.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan koordinasi dan rapat  persiapan penentuan lokasi pembangunan SMP N 21 yang di hadiri BKD/bidang asset, Lurah Gandul, Lurah Cinere, Lurah Pangkalan Jati, Camat Cinere, Kepsek SMP N 21, Disrumkim, DLHK, serta konsultan perencana,” papar Kabid Sarpras, Sutarno, SE, MM.

Lokasi lahan yang akan dibangun SMP N 21

Selanjutnya, kata Sutarno lagi. “Kami juga survey ke lokasi dan sudah melakukan pengukuran lokasi dengan melibatkan BPN, BKD bagian aset, Disrumkim, Disdik, Kepsek SMPN 21, Camat, Lurah Gandul, Lurah Pangkalan Jati dan Lurah Cinere,” sambungnya.

Lebih jauh dikatakan Sutarno, nantinya SMPN 21 akan menempati lahan seluas 6.500 meter persegi. Sementara untuk SMPN 23 dibangun di atas lahan seluas 4 ribu meter persegi. Dan di waktu yang bersamaan juga dibangun SDN Harjamukti 5 di atas lahan seluas 1.793 meter persegi.

Sutarno berharap proses pembangunan tiga sekolah tersebut berjalan sesuai harapan dan tidak ada kendala.  “Mohon Doa restunya ya, semoga semua dimudahkan dan dilancarkan. Aamiin,” tutupnya. (gus)

Koordinasi dan rapat persiapan penentuan lokasi pembangunan SMP N 21 di hadiri BKD/bidang asset, Lurah Gandul, Lurah Cinere, Lurah Pangkalan Jati, Camat Cinere, Kepsek SMP N 21, Disrumkim, DLHK, serta Konsultan perencana

Leave a Reply

Your email address will not be published.