Home / Berita Pilihan / Pelepasan Siswa SMAN 8 Angkatan Ke XX

Pelepasan Siswa SMAN 8 Angkatan Ke XX

Kepala SMAN 8 Bekasi dan dewan guru serta siswa

Kepala SMAN 8 Bekasi Dedi Suryadi

Swara Pendidikan.co.id (Bekasi)  – Pelepasan 456 siswa-siswi SMA Negeri 8 Kota Bekasi angkatan ke XX kelas XII di Aula SMAN 8 berlangsung khidmat dan penuh keharuan. Jumat (3/05/2019).

“Kami sengaja menyelenggarakan acara perpisahan disekolah untuk mengurangi beban orang tua siswa, dan siswa tidak kita pungut biayanya sama sekali,” ungkap Kepala SMAN 8 Kota Bekasi Dedi Suryadi.

“Kalau pun orang tua punya uang lebih, nantinya, bisa digunakan untuk biaya masuk perguruan tinggi,” sambung Dedi.

Dedi mengakui siswa SMAN 8 yang diterima masuk perguruan tinggi melalui jalur undangan, tahun ini sedikit mengalami penurunan, hal ini disebabkan kuota yang diberikan dari perguruan tinggi ke sejumlah sekolah juga berkurang.

“Kalau tahun lalu, kuotanya 40 persen, tahun ini hanya 20 persen. Tapi dari segi kwalitas sekolah kami meningkat,” aku Dedi.

“Ahamdulillah, tahun ini  25 siswa kami yang berprestasi diterima di Perguruan tinggi (SNMPTN) lewat jalur undangan,” imbuhnya.

Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaan untuk mendidik putra-putrinya disekolah ini selama 3 tahun.

“Atas nama pribadi dan dewan guru SMAN 8 Kota Bekasi, saya ucapkan terima kasih kepada orang tua karena selama 3 tahun telah memberikan dukungan dan sumbangsihnya baik moril maupun materil sehingga kegiatan akademik non akademik dapat berjalan dengan baik, Semoga ilmu yang didapatkan siswa dari guru-guru disini bisa bermanfaat untuk orang banyak,” harap Dedi. (harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.