Home / Berita Pilihan / Pelaksanaan UNBK Hari Ketiga di SMK Assalamah Tanpa Kendala

Pelaksanaan UNBK Hari Ketiga di SMK Assalamah Tanpa Kendala

Peserta UNBK SMK Assalamah (Foto diambil 10 menit sebelum UNBK)

Peserta UNBK SMK Assalamah (Foto diambil 10 menit sebelum UNBK)

Swara Pendidikan.co.id (CIPAYUNG, Depok) – Pelaksanaan UNBK hingga hari ketiga di SMK Assalamah, Cipayung-Depok berlangsung lancar tanpa kendala, Rabu (5/4/17). Sebanyak 150 siswa kelas 12 dari 3 program keahlian yaitu, Pemasaran, Akutansi Perkantoran, dan Multi Media mengikuti UNBK 2017 .

“Untuk pelaksanaan UNBK 2017 ini, kita siapkan 60 unit komputer dengan dua ruangan dengan pelaksanaan tiga sesi. Siswa Assalamah yang mengikuti UNBK awalnya sebanyak 151 siswa, terdiri dari  AP 72 siswa, MM 28 siswa, dan PM 51 siswa, namun saat pelaksanaan, satu orang siswi kami meninggal dunia karena sakit sehingga jumlahnya berkurang satu,” ungkap Ketua panitia UNBK SMK Assalamah, Sa’diyah Waliyanah sedih. Rabu (5/4/17).

Lebih lanjut Sa’diyah mengatakan, untuk pelaksanaan UNBK hingga hari ketiga ini tidak ada kendala yang berarti. “Alhamdulillah semua berjalan lancar,” sambung Sa’diyah yang didampingi ketua tim proktor, Endang Cahaya Purnama, S. Kom.

“Pihak sekolah juga sudah menyiapkan genset untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik selama berlangsung UNBK. Jika sewaktu-waktu listrik padam, langsung bisa diatasi,” ujar Endang menambahkan.

Lebih lanjut Ketua tim Proktor SMK Assaalamah mengatakan, pihaknya sudah jauh-jauh hari menyiapkan segala kebutuhan untuk UNBK agar saat pelaksanaan tidak ada kendala. “Bahkan kami juga buat SOP nya agar semua bekerja berdasarkan standar oprasional yang sudah kami buat. Alhamdulillah semua lini bisa bekerjasama dengan baik sehingga ketika ada satu-dua komputer bermasalah, peserta langsung bisa menggunakan komputer lain yang sudah disiapkan di ruangan yang sama. Sedangkan komputer yang bermasalah kita perbaiki di luar ruangan,” kata Endang lagi.

Endang juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMK Assalamah yang cepat merespon segala kebutuhan pengadaan selama proses persiapan UNBK 2017. “Termasuk juga peran orang tua siswa yang telah berpartisipasi sehingga UNBK 2017 yang pertama ini berlangsung tanpa kendala. Mudah-mudahan hingga hari terakhir semua aman dan lancar. Aamiin,” pungkasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.