Home / Berita Pilihan / Pelaksanaan UN Berbasis Komputer di SMK Arrahman Lancar

Pelaksanaan UN Berbasis Komputer di SMK Arrahman Lancar


SWARA PENDIDIKAN.CO.ID (DEPOK) – Pelaksanaan  ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2018 di SMK Arrahman, Pondok Terong, Cipayung-Depok berjalan lancar tanpa kendala, demikian disampaikan Kepala SMK Arrahman, Ahmad Fakhri, S.Sos, MM diruang kantornya. Rabu (4/4/18).

“Ini merupakan tahun kedua sekolah kami menyelenggarakan UNBK dengan jumlah peserta UN tahun ini sebanyak  327 siswa dari 3 jurusan, Akutansi, Administrasi, dan pemasaran,” ujar Fakhri.

 “Untuk UNBK ini kita bagi dalam 3 sesi dengan lima ruangan kelas . masing-masing ruangan kita siapkan 20 unit komputer ditambah 5 unit komputer cadangan untuk mengantisipasi jika terjadi error,” imbuh Fakhri.

Sejauh ini, kata Fakhri lagi, semua berjalan aman dan lancar. Peserta UNBK juga tampaknya tidak mengalami kesulitan saat mengerjakan soal-soal. Karena sebelumnya mereka sudah melakukan try out dengan menggunakan komputer.

Kepala SMK Arrahman itu berharap semoga pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar hingga hari terakhir. Dia juga berpesan kepada peserta UN agar belajar, berusaha semaksimal mungkin meraih hasil terbaik. “Dan jangan lupa berdoa dan mohon doa restu orang tua,” pungkasya.  (gus)

Kepala SMK Arrahman, Ahmad Fakhri, S.Sos, MM (dasi merah) bersama dewan guru

Leave a Reply

Your email address will not be published.