OSN 2019 di KCD Wilayah 3 di Gelar Serentak

Kepala KCD wil 3 bersama Kepsek SMA Negeri dan Swasta kota Bekasi

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Olimpiade Sains Nasioinal (OSN) 2019 jenjang SMA digelar serentak di Kabupaten dan Kota Bekasi oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 3, Rabu (27/2/19).

Di Kota Bekasi, OSN 2019 dilaksanakan di SMAN 2 kota Bekasi. Diikuti sebanyak  1505 siswa dari 74 sekolah negeri dan swasta yang dibuka secara resmi oleh Kepala KCD wilayah 3, Herry Pansila. Sementara di Kabupaten Bekasi, dibuka oleh Kasi Pelayanan KCD wilayah 3, M.  Nurdin, di SMAN 1 Tambun Selatan. Diikuti sebanyak 898 siswa dari 75 sekolah Negeri dan Swasta.

Dikatakan Herry Pansila, pelaksanaan OSN 2019 baik Kabupaten maupun Kota Bekasi mengalami peningkatan jumlah peserta dibanding tahun sebelumnya.

Meningkatnya jumlah peserta OSN ini tentunya patut disyukuri, sebab menurutnya motivasi mereka bukan hanya sekedar menjuarai lomba tapi mengindikasikan bahwa minat siswa untuk meningkatkan prestasi akademisnya semakin meningkat, “selain menjaga nama baik kota dan kabupaten Bekasi tentunya,“ ujar Hery Pansila.

OSN di Kabupaten Bekasi, dibuka oleh Kasi Pelayanan KCD wilayah 3, M. Nurdin, di SMAN 1 Tambun Selatan.

Ditambahkan Herry, para peserta OSN akan berlaga dalam sembilan bidang lomba. Diantaranya, Biologi, Matematika, Kebumian, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi, Astronomi dan TIK.

“OSN tingkat Kota dan kabupaten Bekasi ini merupakan rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi berprestasi dari seluruh SMA di KCD wilayah 3 yang akan ikut pada lomba OSN tingkat Provinsi Jawa Barat hingga tingkat Nasional,” tambahnya.

Herry berharap, para peserta lomba tidak sekedar memenangkan lomba, tetapi lebih mendorong siswa meningkat minat dan bakat bidang sains.

“Arahnya ke masing-masing bidang penelitian dalam rangka menyongsong revolusi industri 4.0. “Sesuai tema OSN 2019, Melalui Olimpide Sain Nasional kita siapkan sumber daya manusia berkualitas guna menyosong revolusi industri 4.0,” pungkasnya. (Harlis)


Leave a Reply

Your email address will not be published.