Home / Berita Pilihan / OSN 2018 se – Kota Bogor di Gelar di SMAN 6
  • OSN 2018 se - Kota Bogor di Gelar di SMAN 6

OSN 2018 se – Kota Bogor di Gelar di SMAN 6

Swara Pendidikan.co.id (KOTA BOGOR) – Lomba  Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Bogor yang diselenggarakan di SMAN 6 Bogor diikuti sebanyak 713 Siswa-siswi dari 30 SMA yang ada di kota Bogor, baik SMA Negeri maupun Swasta. Rabu (28/2/2018)

Dalam lomba tersebut, 9 mata pelajaran yang dipertandingkan, yaitu: Komputer, Geografi, Astronomi, Kebumian, Biologi, Matematika, Fisika, Kimia dan Ekonomi.7Ajang yang merupakan seleksi dalam upaya mencari bibit-bit terbaik untuk mengikuti ajang tingkat provinsi.

Ketua pelaksana OSN 2018, sekaligus sekaligus Kepala Sekolah SMAN 6 Bogor, Aidawati, menyatakan,  Ajang ini merupakan tahun kedua ditangani langsung MKKS yang sebelumnya ditangani Disdik Kota Bogor. Kepanitian MKKS inilah yang mempersiapkan, merencanakan sampai pelaksanaan dan juga pelaporan dengan tujuan terseleksinya peserta didik yang kompeten dalam 9 mata bidang pelajaran.

Aida melanjutkan, “Dari hasil lomba, masing-masing mapel nantinya akan diambil 5 peserta didik yang terpilih dan kemudian akan diseleksi untuk mewakili kota Bogor diajang OSN tingkat Provinsi Jawa Barat.”

“Semoga hasil kerja kami, dapat menyeleksi peserta didik terbaik yang memiliki karakter, baik secara sikap dan pengetahuan yang baik juga keterampilan, hingga bisa menjadi duta kota bogor untuk masuk ke ajang perlombaan OSN tingkat provinsi Jawa Barat.” Harapnya

“Insha Alloh kedepan bisa menjadi pemimpin bangsa ini dengan baik.”Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, acara dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah dan dibuka oleh perwakilan Kantor Cabang Dinas Wilayah 2, KASI Pengawasan, I made, didampingi oleh Ketua MKKS, Bambang Aryan. (Nurjoy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.