Home / Swara Daerah / Bogor / OSIS SMAVO Merakit Mimpi Bersama Penyandang Disabilitas

OSIS SMAVO Merakit Mimpi Bersama Penyandang Disabilitas

Pengurus OSIS SMAN 2 Cibinong berbagi kebahagiaan bersama penyandang disabikitas asuhan Yayasan Tabungan Surga

Pengurus OSIS SMAN 2 Cibinong berbagi kebahagiaan bersama penyandang disabikitas asuhan Yayasan Tabungan Surga

Swara Pendidikan.co.id (CIBINONG) – Pengurus  Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2019-2020 SMAN 2 Cibinong mengadakan Bakti Sosial (Baksos), berbagi kebahagian bersama tuna netra, anak-anak yatim binaan Yayasan Tabungan Surga, bertajuk “Awake” merakit mimpi,  diaula lantai 2 Yayasan Tabungan Surga. Minggu (8/3/2020).

Ketua Osis SMAN 2 Cibinong, Muhammad Rifki Ramadhan, mengatakan bahwa kegiatan Baksos  merupakan salah satu program kerja OSIS.

“Ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan dalam pelaksanaannya kami mencari sesuatu yang baru, suasana baru, pengalaman dan teman yang baru pula,” katanya

Rifki menambahkan, disini kami belajar berinteraksi dengan teman-teman tuna netra, bisa nyambung dengan mereka. Kita bermain, bernyanyi bersama, makan  bersama.

Pengurus OSIS SMAN 2 Cibinong bersama salah satu pengurus Yayasn Tabungan Surga

Pengurus OSIS SMAN 2 Cibinong bersama salah satu pengurus Yayasn Tabungan Surga

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan asyik juga. Insya Allah kita sama-sama senang disini, bisa sama-sama bahagia. Karena dengan rasa bahagia bisa menjalin silaturahmi dan bisa berinteraksi dengan baik,” ungkapnya

Rifki berharap, silaturahmi dengan teman-teman tunanetra bisa mengubah persepsi semua orang terhadap penyandang disabilitas, mereka sama dengan kita, butuh berinteraksi dan mereka pun butuh mengembangkan potensi.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Rafelia, penyandang Disabilitas tidak boleh dipandang sebelah mata, mereka punya potensi bisa melampaui orang normal, dan merekapun punya harapan, masa depan yang cerah.

“Makanya acara kami bertemakan “Awake” artinya bangun. Kami terbangun, melihat dan dekat dengan mereka,” ucapnya

“Terimakasih buat teman-teman panitia yang telah bekerja mempersiapkan dan mensukseskan bakti sosial ini,” pungkasnya. (Nurjaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.