Home / Berita Pilihan / Nama Kadisdik Kota Depok, di Catut Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Nama Kadisdik Kota Depok, di Catut Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Kadisdik kota Depok, M. Thamrin

Kadisdik kota Depok, M. Thamrin

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) — Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M. Thamrin  meminta kepada seluruh kepala sekolah baik Negeri maupun Swasta agar berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan Dinas Pendidikan (Disdik) kota Depok dengan modus tunjangan penyetaraan jabatan. Hal itu disampaikan M. Thamrin saat ditemui SP diruangannya, Selasa (21/2/17).

Menurut M. Thamrin, beberapa kepala sekolah  mengaku telah dihubungi oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kadisdik kota Depok dengan No HP 082297419979.

“Modusnya begini, penipu itu mengaku sebagai Kepala Dinas Pendidikan kota Depok yang mengatakan bahwa yang bersangkutan mendapat tunjangan penyetaraan jabatan. Setelah itu, Kepsek diarahkan untuk menghubungi Kasubbag Keuangan BKD, bapak Adiwiyata di No HP 0811221217. Setelah menghubungi oknum tersebut, kepala sekolah diminta untuk  membawa KTP,  NPWP dan buku tabungan untuk merapikan DPPS 10 yang nantinya untuk menerbitkan SP2D ke BJB sehingga uang tunjangan penyetaraan jabatan dapat dicairkan,” beber M. Thamrin.

Kadisdik juga menegaskan tidak ada nama Adiwiyata dibagian keuangan Disdik. Karena itu, dirinya meminta agar para kepala sekolah untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Dinas Pendidikan.

“Sebab penipuan itu bukan hanya melalui telepon ataupun SMS, bisa juga melalui surat. Jika ada kepala sekolah yang mendapat kasus serupa segera kroscek langsung ke dinas pendidikan. Jangan sampai modus penipuan ini memakan korban,” pungkasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.