Home / Swara Daerah / CIPAR / Mujono Pimpin MKKS SMK Kab. Ciamis Periode 2020-2024

Mujono Pimpin MKKS SMK Kab. Ciamis Periode 2020-2024

Hadi Sumantoro Ketua MKKS SMK Kab. Ciamis (lama) secara simbolis menyerahkan perangkat kerja MKKS kepada Ketua MKKS yang baru, Mujono disaksikan Kepala Cadisdik 13, Herry Pansila

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Pemilihan Ketua Musyawarah  Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ciamis periode 2020-2024 secara aklamasi menetapkan Mujono sebagai Ketua MKKS SMK Kabupaten Ciamis menggantikan Hadi Sumantoro yang telah habis masa jabatannya.

Acara yang dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol Covid-19 di Aula SMK LPS 2 Ciamis, Rabu (26/8/2020) di hadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 13, Ir Herry Pansila didampingi Pengawas Pembina SMK.

Pada kesempatan itu, Kepala Cadisdik 13, Herry Pansila mengatakan MKKS merupakan mitra Dinas Pendidikan, yang ikut berperan untuk mensukseskan penyelenggaraan pendidikan. Karena itu keberadaan MKKS diharapkan menjadikan pendidikan lebih baik dari sisi penyelenggaraan dan mutu, serta pada akses mobilitas pendidikan.

Bersama Kepala Cadisdik 13

Herry akui bahwa untuk mengelola pendidikan yang baik tidaklah mudah, tetapi harus diyakini, bahwa pelaksanaan pendidikan akan sukses bila MKKS didukung penuh oleh seluruh kepala sekolah.

Herry berharap, Kepala pengurus MKKS SMK Kabupten Ciamis yang baru, dapat membangun komunikasi.

“Tidak hanya Negeri tetapi juga swasta, sebab keberadaan MKKS tidak hanya untuk negeri tapi untuk keseluruhan, negeri maupun swasta. Sehingga pendidikan bisa berjalan, berkualitas, dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat. Karena itu perlunya duduk bersama membangun komunikasi, menyelesaikan berbagai persoalan-persoalan di lapangan,” papar Herry.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kab. Ciamis terpilih, Mujono yang juga Kepala SMKS Siliwangi AMS Banjarsari mengatakan akan segera membuat program kerja MKKS kedepan.

“Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah terkait dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Ciamis, menjadi yang lebih baik untuk masa yang akan datang,” pungkasnya. (AIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Sertijab Kasubag di KCD Wilayah XIII, Totong Gantikan Arso Budiriyadi

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala sub bagian Kepala Cabang Dinas ...