Home / Fokus / MTs Arrahmaniyah Depok Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa

MTs Arrahmaniyah Depok Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa

Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Arrahmaniyah Tahun Pelajaran 2018/2019

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Arrahmaniyah Tahun Pelajaran 2018/2019 di Lapangan Olah raga Ypi Arrahmaniyah, Jalan Masjid Al-Ittihad No. 23 Bojong Pondok terong Cipayung kota Depok. Senin (24/6/19).

Dalam acara tersebut hadir Ketua Umum YPI Arrahmaniyah KH. Abudin Shomad, Pengurus YPI Arrahmaniyah, Kepala kemenag Kota Depok, H. Asnawi, S.Ag, lurah Bojong Pondok terong, Suryana Yusup, M.si,  dewan Guru guru dan staf, serta orang tua wali murid.

Kepala MTs. Arrahmaniyah, H. Sudja’i Madin dalam sambutannya mengatakan bahwa MTs Arrahmaniyah yang berdiri pada tahun 1980 ini genap usianya mencapai 39 tahun dan tetap eksis dalam  melaksanakan kegiatan pendidikan madrasah  di bawah pembinaan Kementerian Agama (Kemenag) kota Depok.

Sudja’i Madin juga mengucap syukur seluruh siswa-siswi sebanyak 305 orang tahun Pelajaran 2018-2019 lulus 100 persen.

“Terimakasih atas kepercayaan kepada bapak/ibu yang telah menitipkan putra-putrinya selama 3 tahun di didik di MTs Arrahmaniyah ini hingga lulus. Kami berharap mereka bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” tutur H. Sudja’i Madin.

“Atas nama pribadi dan mewakili segenap jajaran dewan guru dan staf, kami juga memohon maaf yang sebesar besarnya jika selama ini ada kesalahan baik prilaku dan ucapan yang tidak berkenan selama mendidik kalian,” sambung H. Sudja’i Madin.

(Foto: Ki-Ka) Ketua Umum YPI Arrahmaniyah KH. Abudin Shomad, Pengurus YPI Arrahmaniyah dan Kepala MTs. Arrahmaniyah, H. Sudja’i Madin

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag kota Depok mengaku bersyukur dengan banyaknya madrasah yang didirikan oleh masyarakat secara mandiri. Terutama MTs. Hal ini dikarenakan pemerintah belum dapat memfasilitasi berdirinya MTs Negri.

Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu menyekolahkan anak-anaknya di madrasah. “Banyak dari kalangan pejabat yang lulusan madrasah,” katanya.

Ketua Umum YPI Arrahmaniyah Depok, KH Abudin Shomad yang juga dalam sambutan pelepasan dan perpisahan siswa MTs Arrahmaniyah mengingatkan para lulusan ini tentang pentingnya akhlak, termasuk juga adab menghormati orang tua dan guru.

“Berterima kasihlah kepada guru-gurumu dan kedua orang tua, mintalah ridhonya, semoga ilmu yang didapat menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah. Kalau bukan karena orang tua dan gurumu, kamu tidak akan menjadi apa-apa,” tandasnya.

Dia juga berpesan kepada alumni MTs Arrahmaniyah untuk selalu menjaga nama baik sekolah dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk dijadikan sebagai langkah mencari ilmu pengetahuan selanjutnya. (gus/AF)


Leave a Reply

Your email address will not be published.