Home / Edukasi / MPLS di SMP Negeri 19 Ikut Disaksikan Ortusis

MPLS di SMP Negeri 19 Ikut Disaksikan Ortusis

 

smpn 19 depok, Kepsek SMPN 19 Depok Muawanah

smpn 19 depok, Kepsek SMPN 19 Depok Muawanah

Swara Pendidikan.co.id ( Panmas, Depok) – Ratusan peserta didik baru disaksikan orang tua mereka dan seluruh guru di lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 19 mengikut Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Selama empat hari, mereka mendapatkan pelatihan serta motivasi untuk mencintai lingkungan serta menjaga kebersihan sekolah.

“Ini merupakan kegiatan yang bermanfaat dibandingkan melakukan kegiatan perpeloncoan yang dilarang pemerintah, terlebih kegiatan yang dilakukan siswa disaksikan orang tua mereka semua,” kata Kepala SMP N 19, Muawanah, Senin (18/7/16).

Menurut dia, kegiatan MPLS yang bersifat mendidik memang sangat dibutuhkan bagi siswa baru untuk lebih meningkatkan disiplin, mencintain lingkungan dan belajar kemandirian sehingga mereka mampu serta dapat bersosialisasi di lingkungan masing-masing.

Masa Pengenalan Sekolah SMPN 19 Depok

Masa Pengenalan Sekolah SMPN 19 Depok

Tak hanya mengikuti ekstrakulikuler yang dimintai para siswa saja, tuturnya tapi pihaknya berharap siswa baru lebih memotivasi dirinya berkembang sertadapat bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan pendidikan dan ketertiban. “Paling tidak mereka tak lagi melakukan aksi kriminal seperti tawuran pelajar,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Herry Pansila yang dimintai komentarnya oleh Swara Pendidikan mengatakan, kegiatan MPLS ini tak hanya dilakukan di SMP N 19 saja tapi seluruh sekolah Negeri dan swasta se Kota Depok.

MPLS di Sekolah SMPN 19 Depok

MPLS di Sekolah SMPN 19 Depok

“Pelaksanaan MPLS ini sudah sesuai dengan program dan rencana jajaran Disdik Kota Depok agar siswa  baru lebih mengenal lingkungan sekitar termasuk pendidikan yang akan ditempuh,” tuturnya.

Herry berharap seluruh siswa baru diharapkan dapat meningkatkan pendidikan serta meraih prestasi yang baik ditingkat Kota, propinsi, nasional hingga internasional dalam dunia pendidikan. (Harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.